Lanal Banjarmasin berkomitmen tekan perkembangan Covid-19 di Kalsel

Lanal Banjarmasin kembali menggelar Servak Covid-19 kepada masyarakat Maritim di gedung Hasan Basry Markas Komando, Selasa (7/8/21).(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin tetap berkomitmen untuk menekan perkembangan Covid 19 di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Pihaknya kini kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 kepada masyarakat Maritim (Pesisir) sebanyak 356 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac bertempat di gedung Hasan Basry Markas Komando, Selasa (7/8/21).

Berdasarkan pantauan, menunjukkan Animo dan tingkat kesadaran masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat dari hari kehari.

“Kerja nyata yang bermanfaat ini akan terus digencarkan secara totalitas oleh Lanal Banjarmasin demi mensukseskan dalam mendorong program-program pemerintah untuk mewujudkan agar terbebas dari musim pandemi, sehingga menuju tatanan kehidupan yang baru aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar serta putaran roda ekonomi kembali normal seperti semula,” ungkap Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla.

Dengan sikap yang Humanis dan terapkan prokes yang ketat guna memberikan kenyamanan dan ketenangan terhadap peserta vaksinasi ini, melibatkan 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan dari Dinkes Kota Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti
menyampaikan rencananya kedepan Lanal Banjarmasin akan terus bergerak ke tempat – tempat daerah terpencil yang belum terjamah kegiatan vaksinasi untuk menyelenggarakan pemerataan Servak kepada warga Pesisir dari usia remaja hingga para Manula, guna meningkatkan kekebalan imunitas di elemen masyarakat dan percepatan memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.

“Sejauh ini jumlah keseluruhan Servak massal Covid-19 yang digelar Lanal Banjarmasin terhadap warga Pesisir wilayah Kalsel sudah mencapai 10.961 orang (1.907 Vial),” ungkap Danlanal.

Dengan demikian, harapan masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan Vaksinasi dengan mudah, pemberian Vaksinasi ini terlihat antusias dikarenakan kesadaran yang baik dari masyarakat sebagai upaya menjaga kesehatannya baik bagi diri sendiri maupun keluarganya dengan cara bervaksin., ungkap Danlanal

Sementara itu rasa syukur dan terima kasihnya disampaikan Ardhi warga pesisir dari Kecamatan Banjarmasin Barat kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin, yang mewakili peserta vaksinasi mengatakan, dengan sikap yang humanis dan pendekatan yang baik dalam memberikan pengertiannya, membuat kami sebagai warga meyakini dengan bervaksin Covid-19 akan meningkatkan imunitas dan terlindungi dari serangan Virus Corona.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait