Kebakaran di Alalak Selatan diduga ada unsur Kesengajaan

[]fudail Api saat berkobar di pemukiman padat penduduk, Jalan Alalak Selatan, Gang Agustina, RT 01, Kelurahan Alalak selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa dini hari tadi.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Bertepatan 17 Agustus hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, musibah kebakaran kembali menimpa perumahan padat penduduk, Jalan Alalak Selatan, Gang Agustina, RT 01, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kobaran api yang terjadi tersebut menghanguskan setidaknya sepuluh buah rumah, pada Selasa (17/08/21) dini hari itu.

Bacaan Lainnya

Hal itu membuat puluhan pemadaman kebakaran datang untuk melakukan pemadaman yang berkobar dari salah satu rumah warga tersebut.

Ada dugaan, rumah sengaja dibakar oleh seseorang, yang sebelumnya sempat ngamuk di Gang Agustina, tempat asal mula api.

Sementara itu, korban kebakaran, Ike (33) mengaku, dirinya sempat mendengar suara keributan di sebelah rumahnya, seperti untuk membakarkan diri sendiri.

“Api begitu saja membesar, dan saya menduga ada orang yang sengaja membakarnya,” ujar Ike.

Setelah mendengar keributan itu, rumah Ike digedor oleh salah satu warga, yang mengatakan ada orang ngamuk.

Sampai – sampai suami Ike yang coba melerai keributan tidak bisa berbuat apa – apa, dikarenakan tersangka yang ngamuk tersebut membawa senjata tajam.

“Kaka suami saya kena senjata tajam di perut saat coba melerai, dan setelah itu kobaran api terus membesar,” ungkap Ike.

Warga yang diduga sengaja membakar rumah tersebut adalah warga Gang Agustina dengan ciri- ciri berbadan tinggi dan kurus.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait