Tim Itjen & Kadiv Yankum Evaluasi Kesiapan Lapas Karang Intan Raih Predikat WBK 2021

Martapura, kalselpos.com – Perwakilan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM beserta Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Yankum), Ngatirah sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) tahun 2021, Jum’at (13/8/2021).

Bacaan Lainnya

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo beserta jajaran pejabat struktural dan langsung meninjau sarana prasana layanan yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan, dari ruang layanan terpadu, hingga ruang laktasi pengunjung yang berada di bagian depan kantor, guna melihat sejauh mana kesiapan Lapas Narkotika Karang Intan untuk mendapatkan predikat WBK tahun 2021.

Ngatirah, juga selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Selatan yang membidangi pembangunan zona integritas, mengatakan bahwa Lapas Narkotika Karang Intan harus berjuang hingga akhir untuk mendapatkan predikat WBK tahun 2021.

“Berjuang hingga tetes darah penghabisan, harus kompak, harus satu tujuan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat untuk mendapatkan predikat WBK pada tahun 2021,” ujar nya menegaskan.

“Layanan yang diberikan Lapas itu tidak hanya untuk warga binaan ke dalam, tapi juga memang untuk ke luar, masyarakat umum dan stake holder lainnya sehingga harus selalu memberikan pelayanan prima, dari depan hingga ke dalam harus senyum dan melayani,” pesannya lebih lanjut.

Wahyu Susetyo, selaku Kalapas Karang Intan mengungkapkan bahwa Lapas Narkotika Karang Intan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna layanan, terus berinovasi.

“Lapas Narkotika Karang Intan terus meningkatkan sarana prasaran pendukung dalam setiap layanan yang disediakan, khusus nya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, juga mencegah agar tidak terjadi aktifitas layanan di luar prosedur yang sudah ditetapkan, dan terus berkomitmen mewujudkan pembangunan zona integritas di Lapas Narkotika Karang Intan,” tutup nya.

Jajaran Itjen kemudian juga mengevaluasi yel-yel, jingle, video profile dan paparan Lapas Narkotika Karang Intan dan memberikan masukan-masukan berarti dalam rangka menghadapi tim penilai nasional (TPN) beberapa waktu mendatang.

Sebelumnya, Lapas Narkotika Karang Intan telah mengikuti desk evaluasi oleh tim penilai internal (TPI) dan dinyatakan dapat diusulkan kepada KemenPAN RB untuk mengikuti desk evaluasi TPN dan berharap pada tahun 2021 dapat meraih predikat WBK.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait