Penembakan massal di Inggris tewaskan sejumlah orang

Ilustrasi penembakan.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Penembakan massal yang terjadi di kota Plymouth barat daya Inggris pada Kamis (12/8) malam telah menewaskan sejumlah orang.

Dari berbagai media yang dihimpun kalelpos.com menyebutkan enam orang tewas dalam penembakan itu.

Bacaan Lainnya

Enam korban tewas itu adalah dua perempuan, tiga laki-laki dan satu anak usia di bawah 10 tahun. Pelaku penembakan tewas dalam baku tembak di lokasi kejadian.

Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel menggambarkan penembakan massal itu sebagai sebuah insiden yang “mengejutkan”.

Inggris memiliki salah satu tingkat terendah di dunia untuk pembunuhan dengan senjata api, dan penembakan massal jarang terjadi.

Sharron Turner, 57 tahun, yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian penembakan, menceritakan pelaku penembakan menendang pintu depan sebuah rumah, lalu melepaskan tembakan ke arah seorang ibu dan dua putrinya di rumah itu.
Pelaku penembakan menggunakan pakaian hitam dan abu-abu.

Setelah melakukan serangan tersebut, pria bersenjata itu melarikan diri melalui sebuah taman di belakang rumah dan menembak dua pejalan kaki yang membawa anjing.

Identitas pelaku
penembakan dan motifnya apa, belum dipublikasi ke publik. Tim penyidik sudah dikerahkan ke lokasi kejadian dan penyelidikan dilakukan.

“Insiden di Plymouth sungguh mengejutkan. Simpati saya untuk para korban,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel.

Kemudian anggota parlemen lokal Johnny Mercer mengatakan di Twitter bahwa insiden itu “tidak terkait teror”.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait