Sekda Pimpin Apel Peningkatan Disiplin ASN Lingkup Tapin

ARAHAN-Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Masyraniansyah berikan arahan kepada penjabat, ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Tapin pada apel peningkatan disiplin.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin kembali menggelar apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemkab Tapin dan tenaga kontrak (PTT) dengan protokol kesehatan. Bertempat halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru. Senin (9/8).

Bertindak sebagai insfektur upacara Sekretaris Daerah Kab Tapin H Masyraniansyah sementara peserta apel Staf Ahli, Asisten, Penjabat Eselon IV, Kepala Bagian, ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah dalam amanatanya menyampaikan, hari ini setiap senin melaksanakan kedua apel peningkatan disiplin asn Lingkup Tapin, yang mana hampir 1 tahun tidak melaksanakan karena pandemi covid 19 berkepanjangan.

“berharap pandemi ini segera berakhir, dan kita sebagai aparatur sipil negara dapat kembali melaksnakan aktifitas pekerjaan dengan normal, “ harapnya.

Pertepatan itu pula hari ini adalah masa PPKM sudah berakhir, tetapi tidak menutup kemungkinan divaluasi kembali melihat situasi dan perkembangan covid 19 di daerah.
Menurut sekda dari laporan pihak Satgas Covit 19 Tapin, perkembangan minggu terakhir di Kab Tapin covid 19 terus menaik, ada 38 orang terpapar covid 19 kemudian untuk kebutuhan tempat tidur di RSUD Datu Sanggul menyisakan sebanyak 2 buah bad yang kosong.

Selanjutnya juga kebutuhan oksigen berkurang karena diberi jatah 30 tabung perhari, kalau 38 bad tertepenui untuk kebutuhan tabung dalam 4 sampai 5 jam habis dalam satu tabung, apabila bertamah tentuny kebutuhan oksigen kurang.

“artinya bahwa warga yang terpapar covid 19 semakin meningkat dan untuk tempate pasien sudah hampir pull terisi, “ ujarnya.

Namun pemerintah daerah telah mengantisifasi dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat di SKB Bay Pass Rantau dengan 13 kamar untuk 36 orang.

Oleh karenanya meminta kepada seluruh ASN di khususnya Lingkungan Sekretariat Daerah agar selalu menjalankan protokol kesehatan baik dalam bertugas maupun diluar, hal ini agar terhindar dari wabah virus covid 19.

Mengakhiri amanat saya, mudahab pandemi segera berakhir dan apel peningkatan disiplin tetap dilaksanakan dengan baik dan peserta yang lebih banyak lagi.

Berharap jangan miris untuk bekerja, karena bekerja dengan baik pasti ada harapan nanti kedepan yang bisa membawa sama dengan senior-senior asn Pemkab Tapin, “ pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait