Lakukan aksi ‘Tipu – tipu’ di Pasar Sudimampir, Wanita ini nyaris ‘dihakimi’ Massa

  • Whatsapp
[]istimewa TERSANGKA ‘TIPU – TIPU’ – MS (40), tersangka wanita yang sempat melakukan aksi ‘tipu – tipu’ dan nyaris diamuk massa di Pasar Sudimampir, pada Rabu (28/7) kemarin.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Diduga melakukan aksi ‘tipu – tipu’, seorang wanita berinisial MP (40), langsung tak lagi berkutik.

Aksi penipuan terhadap pedagang emas yang dilakukan tersangka MP, dengan cara menukar perhiasan asli dengan imitasi, itu terjadi di Pasar Sudimampir, pada Rabu (28/7) kemarin, namun belakangan ketahuan si pemilik toko.
Akibatnya, perempuan yang tercatat sebagai warga Komplek Es Terang, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah itupun, nyaris jadi ‘amukan’ massa.
Aksi ‘tipu – tipu’, yang dilancarkan MP berawal saat yang bersangkutan

Bacaan Lainnya

berpura-pura membeli cincin emas seberat 9,84 gram seharga Rp8.265.600.
Awalnya pedagang tak mencurigai akal bulus MP. Transaksi jual beli berjalan seperti biasa. Namun ketika terjadi kesepakatan, dan pedagang sibuk membuat nota jual beli, MP langsung melancarkan aksinya.
Cincin emas murni yang akan dibeli langsung ditukar dengan imitasi. Kemudian secara tiba-tiba MP membatalkan transaksi jual beli.
Di situlah pedagang sadar, jika cincin asli tersebut telah ditukar oleh MP. Spontan saja MP diteriaki dan langsung ditangkap warga pasar.
Beruntung, MP tak sampai diamuk massa. Lantaran tim 2 Unit Opsnal Jatanras (Macan Kalsel) Ditreskrimum Polda Kalsel, yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi, langsung melakukan pengamanan.
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah, membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka MP langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Banjarmasin Tengah,” ujarnya, Kamis (29/7) siang.
Disampaikan, dari hasil introgasi MP memang merupakan spesialis penipuan dengan modus berpura-pura menjadi pembeli.
Itu terbukti ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah cincin imitasi lainnya, yang diduga digunakan untuk aksi penipuan, pungkas AKBP Andy.
(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.