Kapten Timnas Putri Indonesia Dapat Tawaran Trial Dari Bayern Munchen

Pangkalpinang, kalselpos.com – Kesempatan emas didapat Kapten Timnas putri Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani. Pemain kelahiran Bangka Belitung tersebut mendapat undangan untuk mengikuti trial bersama klub raksasa asal Liga Jerman, Bayern Munchen.

Bacaan Lainnya

Undangan trial itu tertuang melalui sebuah surat yang dikirim manajemen Bayern Munchen tertanggal 26 Juli 2021. Menurut jadwal dalam surat tersebut, trial tim putri Bayern Munchen ini bakal berlangsung selama 16-23 Agustus 2021.

“Dengan dikirimkannya dokumen ini, kami mengonfirmasi partisipasi Ade Mustikiana yang lahir pada 3 Oktober 1999 dalam sebuah uji trial selama sepekan. Dia harus berpartisipasi dalam trial yang dijadwalkan berlangsung di Munich (Kampus Bayern FC), Jerman, mulai 16 hingga 23 Agustus 2021,” bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh petinggi Bayern Munchen, Bianca Rech.

Meski demikian, pihak Bayern Munchen tidak akan menanggung risiko yang terjadi jika Ade mengalami cedera pada trial tersebut.

“Partisipasi dalam agenda trial ini akan menjadi risiko yang ditanggung oleh pemain yang bersangkutan. FC Bayern Munchen tidak bertanggung jawab atas cedera yang diderita oleh peserta selama mengikuti kegiatan ini,” tulisnya.

Selain itu, Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bangka Belitung, Mintra Jaya, menyebut bahwa pihaknya juga telah menerima surat undangan tersebut. Nantinya, Asprov PSSI Bangka Belitung akan mengirimkan surat ini kepada Ade.

“Hari ini kami mendapatkan surat resmi dari FC Bayern Munchen untuk disampaikan kepada Ade Mustikiana Oktafiana. Dia mendapat undangan untuk mengikuti trial bersama salah satu klub terbaik di Jerman tersebut,” kata Mintra Jaya.

Ade Mustikiana Oktafiana diketahui sedang melaksanakan TC di Pangkalpinang untuk Tim Sepakbola Putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disiapkan dalam ajang PON XX Papua.

Ade Mustikiana Oktafiana memang sudah berpengalaman dalam sepakbola. Dirinya juga telah memperkuat Timnas dari kelompok umur junior hingga senior. Ade memperkuat Timnas Indonesia di ajang piala AFF 2015 dan 2017, Asian Games 2017 dan Sea Games 2019

Selain sebagai pesepak bola, ia saat ini juga berstatus sebagai pemain futsal. Dia bermain untuk Cosmir UNJ di Pro Women Futsal League (PWFL).

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait