Kodim 1022/TNB Gelar Vaksinasi Tahap ke Dua.

VAKSINASI-Kodim 1022/TNB kembali gelar vaksinasi Covid-19 pada Senin (26/7) di Aula Makodim setempat.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Kodim 1022/TNB kembali gelar vaksinasi Covid-19 pada Senin (26/7) di Aula Makodim setempat.

Bacaan Lainnya

Dandim 1022/TNB Letkol (CPN) Rahmat Trianto M.Si .M.Tr (Han) melalui Pasiop Kapt Inf Sahlan Nurdibiyanto mengatakan, salah satu wujud dukungan dan komitmen TNI-AD dalam pelaksanaan program vaksinasi kami gelar di Makodim Tanah Bumbu pada hari ini.

Pelaksanaan vaksin yang disuntikkan adalah vaksin atou dosis kedua, pada hari ini ada sebanyak 500 orang yang telah berhasil dan sukses dilakukan vaksin papar Sahlan.

Dijelaskannya, kegiatan awal sebelum vaksinasi dengan melakukan proses registrasi, skrining dan dilanjut dengan vaksinasi kemudian diakhiri observasi.

“Vaksin Covid-19 kedua ini memang harus diberikan, proses tersebut dimaksudkan supaya ada pembentukan antibodi atau imunogenitas di tubuh manusia terhadap virus secara optimal ,”jelasnya.

Diharapkan, setelah pemberian vaksin yang ke-2 ini, imun di tubuh kita semakin meningkat, sehingga hal hal buruk yang akan terjadi terhadap virus corona bisa lebih mudah untuk di cegah.

“Akantepai dengan adanya kegiatan vaksinasi, masyarakat harus tetap mematuhi kedisiplinan menjalankan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 ,”tandas Sahlan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait