Midpay Syahbani Nakhodai Kormi Tapin

  • Whatsapp
Plt Ketua Kormi Prov Kalsel M Lutfi Saifuddin mengukuhkan pengurus Kormi Kab Tapin periode 2021 2025.(ist) Plt Ketua Kormi Prov Kalsel M Lutfi Saifuddin mengukuhkan pengurus Kormi Kab Tapin periode 2021 2025.(ist)(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tapin periode 2021-2025 secara resmi di lantik dan dikukuhkan.


Pengukuhan dilakukan oleh Plt Kormi Provinsi Kalimantan Selatan M Lutfi Saifuddin, sebagai ketua Kormi Tapin Midpay Syahbani Sekretaris Hendra Suriadi SAP dan Bendahara Zulkifli serta 28 orang pengurus lainnya untuk periode 2021-2025.

Bacaan Lainnya

 

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Anggota Komis II H Ikhwanudin Husin, Anggota DPRD Prov Kalsel Wahyudi Rahman, Ketua IOF Tapin H Arifin Noor, Jajaran Dispora Kabupaten Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus Kormi Kab Tapin yang telah dikukuhkan masa bakti 2021-2025. “Semoga amanah yang telah dipercayakan kepada saudara sekalian dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, “ pinta Wabup.

Menurutnya Kormi merupakan wadah yang membidangi olahraga non-kependidikan dan non- prestasi, tetapi khusus olahraga rekreasi masyarakat secara nasional baik daerah.

“Berharap adanya pengrusu baru Kormi ini dapat menambah hal hal yang lebih baik, untuk mewujudkan masyarakat tapin sehat dan bugar jasmani dan rohani, gembira, berkualitas serta berkarakter, kebangsaan melalui olahraga-olahraga yang berakar dari kebudayaan, “ ujarnya.

Untuk itu saya mewakili pemerintah daerah berpesan, semoga kemitraan antara Kromi dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik.

Sementara Plt Ketua Kormi Provinsi Kalsel M Lutfi Saifuddin mengatakan, organisasi Kormi adalah perkumpulan olahraga rekreasi masyarakat, tentunya olahraga yang harus dibudayakan di masyarakat kita.

Disampaikanya, apalagi masa pandemi covid 19, peran kormi sangat penting, karena kesehatan masyarakat merupakan imunitas sendiri bagi kita sendiri dalam mengadapi pandemic covid 19.

 

“Kormi adalah sebuah organisasi olaharaga masyarakat yang tidak memerlukan prestasi tetapi membudayakan olahraga di masyarakat sehingga bisa sehat dan bergembira dan imunitas meningkat, “ ujarnya.

Kedepennya tentunya Kormi Tapin dapat bersenergi dengan pemerintah daerah baik Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Dinas Kesehatan.

Sehingga kita bisa menggalakkan olahraga, tetapi juga memasyarakat olahraga agara masyarakat menjadi sehat dan imunitas meningkat dalam mengahadapi pandemi covid 19.

Ketua Kormi Tapin H Midpay Syahbani usai dilantik sebagai ketua Kormi Tapin periode 2021-2025 mengatakan, keberadaan Kormi resmi secara undang-undang yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem keolahragaan didalamnya mengatur olahraga rekreasi masyarakat.

Keberadaan Kormi bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran secara maksimal, disamping untuk memperoleh kegembiraan.

Dengan dipercayanya saya sebagai Ketua Kormi Tapin saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keprcayaan yang diberikan.

“Saya siap untuk memajukan olahraga di Kab Tapin khusunya yang berada dalam pembinaan Kormi mulai dari olahraga tradisional, budaya,kesehatan, kebugaran, petualangan dan digital, “janjinya.

Adapun kepengurusan Kormi Tapin di kukuhkan, diisi dari berbagai kalangan masyarakat, diantaranya perwakilan cabang olahraga masyarakat, tokoh masyarakat dan kalangan professional.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.