Karyawan swasta harapkan dapat jatah Vaksinasi

  • Whatsapp
Muhammad Yusuf Syam(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Program vaksinasi bagi masyarakat tengah gencar dilaksanakan hingga ke pelosok, baik yang dilaksanakan oleh TNI Polri maupun pemerintah. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang berstatus sebagai karyawan perusahaan, karena harus menunggu vaksin yang telah di program pemerintah.

Muhammad Yusuf Syam, salah satu karyawan perusahaan swasta ketika di wawancara oleh wartawan media ini, Rabu (21/21) mengatakan, ia merasa khawatir karena hingga sekarang belum mendapatkan vaksin sebagaimana masyarakat pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Dengan mobilitas yang lumayan tinggi, vaksin menjadi salah satu kebutuhan yang mesti dipenuhi. Sementara saya belum juga di vaksin,” tutur pria yang akrab disapa Yusuf ini.

Dikatakannya lebih jauh, ia menyayangkan istrinya juga tidak boleh divaksin. Padahal menurutnya, saat melakukan interaksi kepada masyarakat lainnya menjadi salah satu perhatian besar.

“Istri juga tidak diperbolehkan mengikuti vaksin karena berstatus sebagai istri karyawan. Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk mendaftar agar bisa divaksin namun ditolak karena alasannya adalah karyawan perusahaan,” jelasnya kemudian.

Sementara, sambungnya lagi, pemerintah pusat bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) telah memprogramkan vaksin Hanya saja belum diketahui kapan waktunya dan itu menjadi pemikiran besar.

“Seandainya telah ditentukan untuk vaksinasi itu waktunya, saya juga tidak terlalu kepikiran begini, dan ini menjadi kendala bagi kami ketika ingin mendapatkan vaksin,” imbuhnya.

Ia berharap, karyawan dan keluarga dirumah bisa segera divaksin untuk menjaga ketahanan imun tubuh dari Covid-19.

“Menjadi pertanyaan saya, ada karyawan yang juga bekerja di perusahaan yang saya ikuti sekarang ternyata sudah divaksin dan bisa ikut mendaftar ditempat umum, namun itu didaerah lain. Sementara di Kabupaten Kotabaru ko tidak bisa. Apakah hanya didaerah kita saja yang diberlakukan peraturan semacam itu,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.