2 penjual surat palsu tes antigen ditangkap polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi.(ist)(kalselpos.com)

kalselpos.com – Dua orang diduga sebagai penjual surat palsu hasil tes usap antigen dan polymerase chain reaction (PCR), serta positif Covid-19 ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, menyebutkan kedua orang tersangka yang ditangkap petugas diketahui berinisial NJ dan
NBP.

Bacaan Lainnya

“NJ ini berperan membuat surat keterangan tes usap antigen dan PCR melalui media sosial,” terang Yusri di Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Sedangkan inisial NBP juga ditetapkan sebagai tersangka atas perannya sebagai pembuat surat keterangan palsu tersebut, salah satunya PCR positif.

“Permintaan PCR positif ini biasanya dipesan orang-orang yang tidak mau bekerja, untuk alasan tidak masuk kantor,” ungkap Yusri.

Saat pemeriksaan kedua tersangka mengaku sudah menjalankan bisnis pemalsuan surat keterangan Covid-19 ini sejak awal 2021.

“Atas perbuatannya kedua tersangka ini dijerat dengan Pasal 263 KUHP dan atau 268 KUHP, Pasal 35 jo pasal 51 UU Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman penjara paling lama enam tahun,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.