Pemko Banjarbaru Gelar Rapat Evaluasi Persiapan PTM

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. Senin (28/6).(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com-Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin Rapat Evaluasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru. Senin (28/6).

Tampak hadir Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Banjarbaru, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Kota Banjarbaru serta Perwakilan PGRI Kota Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan menerangkan sesuai instruksi Presiden bahwa aspek yang harus diperhatikan saat penerapan PTM adalah peserta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) paling banyak 25%, siswa masuk maksimal 2 hari dalam sepekan dan 2 jam pelajaran sehari, harus persetujuan orang tua dan terakhir semua guru harus sudah vaksin. “Jumlah guru di Kota Banjarbaru sebanyak 4226, yang sudah di vaksin sebanyak 3705 guru,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, rapat hari ini ingin memastikan sekolah sekolah sekolah mana yang sudah siap menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta bisa menerapkan protokol kesehatan.
“Dengan digelarnya rapat evaluasi hari ini dapat ditentukan sekolah mana yang ditunjuk sebagai piloting pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya dan bukan malah menjadi media penularan covid 19 di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin juga memerintahkan kepada jajaran BPBD serta Dinas Kesehatan untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru untuk menilai kembali sekolah-sekolah mana sarana prasarananya yang lengkap untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait