Kuatkan Kinerja Samping Desa, Bupati-Wabup Berikan Pembinaan

  • Whatsapp
PEMBINAAN- Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad memberikan pembinaan kepada sarjana pendamping desa sejahtera.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad memberikan pembinaan kepada sarjana pendamping desa sejahtera (Samping Desa), dalam rapat koordinasi angkat dua, Senin (21/6) di Gedung Pramuka Kandangan. Rakor yang digelar Dinas Sosial Kabupaten HSS ini diikuti Samping Desa dari enam kecamatan, Daha Selatan, Daha Utara, Daha Barat, Kalumpang, Simpur dan Loksado.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, rakor Samping Desa angkatan dua ini dilakukan untuk menguatkan mereka, yang programnya melalui kebijakan lokal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. “Program Samping Desa ini dimulai 2013 untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani melalui pemerintah desa, ” ujar Bupati Fikry.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan bupati, pada saat ini Samping Desa yang menguasi komputer ditempatkan di pemerintah desa membantu aparat desa dan alhamdulillah menjadi terbantu.

Namun, seiring berjalannya waktu keberadaan Samping Desa bergeser membantu pemerintah mengawal dan mendampingi program sosial yang dijalankan oleh Dinas Sosial Kabupaten HSS. “Mudah-mudahan dengan rapat koordinasi bisa mendorong mereka meningkatkan kinerja dilapangan secara teknis,” ujar Bupati Fikry.

Bupati berharap, konsep Desa sejahtera secara bertahap bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama orang-orang yang menyandang masalah- masalah sosial, seperti lanjut usia (lansia) orang kurang mampu dan lainnya.

“Lansia dan orang yang kurang mampu ini lah yang dikawal oleh Samping Desa, sehingga program yang dijalankan pemerintah tepat sasaran, ” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.