Sekda Tes Wawancara ASN yang Mutasi

  • Whatsapp
TES WAWANCARA- Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor, melakukan tes wawancara kepada ASN yang akan pindah dan masuk ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, Selasa (15/6), melakukan tes wawancara kepada aparatur sipil negara (ASN) yang akan pindah dan masuk ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS, Zulkifli, mengatakan wawancara merupakan kegiatan tahapan mutasi ASN yang akan keluar maupun yang masuk ke Kabupaten HSS.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan ketertiban dalam hal mutasi ASN, baik dari segi administrasi maupun dalam proses yang dilakukan dapat menjamin di ketahuinya formasi ASN, kompetensi dan integritas.

“Hasil wawancara ini akan dibuat berita acara yang akan menjadi bahan masukan kepada pejabat pembina kepegawaian, yaitu bupati untuk membuat keputusan berkenaan disetujuinya usulan mutasi ASN, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, mengatakan proses mutasi ini dirasa sangat “mengganggu” karena sebuah organisasi yang selalu dinamis dan berjalan tentunya ketika ada anggota dari organisasi tersebut ada yang keluar akan terasa dampaknya.

Karena itu, kata sekda pihaknya perlu memikirkan, agar organisasi tetap berjalan sesuai apa yang diharapkan. “Semoga ASN yang keluar mudah-mudahan sesuai dengan alasan yang kuat. Dan ASN yang mau masuk ke HSS tidak sekedar wawancara tapi ada assesment yang memuat psikologi, sehingga betul-betul memiliki kualitas, ” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.