Organisasi Wanita di HSS Laksanakan Donor Darah

  • Whatsapp
DONOR DARAH- Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad donor darah di PMI Kabupaten HSS.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Membantu untuk ketersedian stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Tim Penggerak PKK, GOW, DWP, Persid, Bhayangkari dan Gatriwara, donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (15/6).

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, mengatakan, kader-kader TP PKK Kabupaten HSS bersama organisasi wanita di HSS memberikan donor darah di PMI dalam rangka hari donor darah sedunia. “Kegiatan donor darah ini dilakukan selama dua hari, hari ini dan besok, ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, semua anggota yang datang ke PMI bisa mendonorkan, sehingga bisa membantu ketersedian stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Mari kita donor darah untuk membantu program kemanusiaan PMI, ” ajaknya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan sampai hari PMI masih dalam rangka peringatan donor darah sedunia, dan ibu-ibu dari organisasi wanita datang untuk mendonorkan darah.

Menurutnya, tidak semua yang datang tidak semua dapat mendonorkan, karena terlebih dulu dilakukan pemeriksaan. ” Tidak semua dapat mendonorkan, dari hasil pemeriksaan ada beberapa ibu-ibu yang HB-nya rendah,” ungkap Syamsuri.

Namun, kata Syamsuri, mengucapkan terima kasih kepada organisasi-organisasi wanita yang telah datang ke PMI untuk mendonorkan darah. “Kedatangan organisasi bersama anggotanya datang ke PMI ini akan menjadi motivasi kami untuk penanggulangan pemenuhan stok datang yang masih kurang, ” ujar Syamsuri.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.