DPRD Balangan Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan PT Adaro

  • Whatsapp
PIMPINRAPAT-Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan.(kiri) didampingi Wakil Ketua.1.M.Ifdali,dan Wakil Ketua.2.Hanil Tamjid.pada kegiatan rapat pendengar umum antara DPRD Balangan dengan PT.Adaro Indonesia ( Kurmadi)kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mengundang PT.Adaro Indonesia untuk melakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) terkait program CSR perusahaan tersebut.

Pelaksanaan RDPU tersebut berlangsung di Aula rapat utama Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan Senin (14/6).

Bacaan Lainnya

Rapat kali ini langsung dipimpin Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, didampingi wakilketua 1 Ifdali, Wakil ketua 2 Hanil Tamjid dan para anggota DPRD Balangan.

Adapun yang dibahas dalam RDPU tersebut yaitu program CSR yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sementara itu dalam RDPU tersebut PT.Adaro Indonesia diwakili oleh Leni Wahyudi dan hadir . Sementara itu dari Pemerintah Kabupaten Balangan dihadiri Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H.Yuliansyah Rahman yang didampingi Asisten II H.Abiji dan Plt Kabag Ekonomi Mahli.

Ketua DPRD menyampaikan, program CSR yang saat ini sepertinya masih terjadi kesalahan paham satu sama lain baik Pemerintah Kabupaten Balangan maupun PT.Adaro Indonesia.

Disampaikannya, bahkan tim perumusan CSR Pemerintah Kabupaten Balangan telah meninggalkan ruangan rapat dengan alasan tidak satupun program CSR diakomodir oleh pihak Adaro.

“Hal ini perlu kita komunikasikan agar ada solusinya,” katanya.

H.Abiji Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Balangan telah beberapa kali menyurati pihak Adaro untuk meminta laporan tentang pelaksanaan program CSR Tahun 2020.

Diutarakannya, namun tidak direspon oleh pihak Adaro. “Bahkan kami telah mengajukan program CSR Tahun 2021, namun tidak satupun diakomodir,” tuturnya.

Mahli Plt Kabag Ekonomi menambahkan Pemerintah Kabupaten Balangan membuat program CSR untuk kepentingan masyarakat ,seperti membantu pembangunan langgar, istana anak yatim, panti asuhan dan lainnya sesuai dengan peraturan Bupati Balangan .

“Setiap perusahaan yang berada di wilayah Balangan harus turut serta membangun daerah Kabupaten Balangan,” terangnya.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan setelah mendengarkan baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Balangan .PT Adaro maupun masukan dari para anggota DPRD Balangan mengambil kesimpulan pihak PT Adaro harus kembali menjalin komunikasi untuk mendapatkan solusi dan penyelesaian Tentang CSR yang sebenarnya sama – sama diperlukan oleh kedua pihak ,untuk kepentingan masyarakat.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.