Pj. Ketua PKK Kalsel tinjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Balangan

Pj Ketua PKK Provinsi Kalsel, Safriati Safrizal meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Kantor Bupati Balangan.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Ketua PKK Provinsi Kalsel, Safriati Safrizal ZA tinjau pelaksanaan vaksinasi lansia di Kantor Bupati Kabupaten Balangan, Rabu 9 Juni 2021.

Safriati dengan penuh perhatian menyapa satu per satu lansia yang tengah menunggu antrean. Bahkan tidak jarang, dia menanyakan kondisi kesehatannya.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak cemas dan khawatir menerima suntikan vaksin. Karena vaksin sudah diuji dan aman.

Diharapkannya para lansia di Kabupaten Balangan bersedia untuk divaksin Covid-19. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepada para lansia, Safriati berpesan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 meski telah divaksinasi.

Terkait, masyarakat yang belum bersedia divaksin, Ketua Bidang IV TP PKK Pusat meminta kader PKK untuk bisa terjun langsung kepada masyarakat untuk ikut serta sosialisasikan program vaksinasi.

“Saya mendapatkan laporan dari Ibu Ketua PKK Balangan bahwa masih ada masyarakat dalam hal ini lansia yang belum bersedia divaksin,” terangnya.

Safriati kembali berharap kader PKK untuk terjun langsung ke masyarakat membantu sosialisasikan vaksinasi agar semua lansia di seluruh desa di Balangan dapat divaksin, “Mohon dibantu ibu-ibu biar vaksinasinya lancar,” imbaunya.

Safriati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PKK selama ini dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Bumi Sanggam.

Sementara itu, salah satu lansia penerima vaksin pertama, Hamdanah, mengucapkan syukur atas lancarnya proses vaskinasi.

Menurutnya, vaksin tersebut tidak ada memberikan efek negatif kepada dirinya. “Alhamdulillah baik-baik saja,” ucap ibu rumah tangga usia 66 tahun itu.

Dirinya berharap, vaskin tersebut dapat menguatkan imunitasnya sehingga dapat lebih leluasa dalam beraktifitas di luar rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait