Jalan Murung Selong rusak dan berlubang, Dinas PUPR Banjarmasin siap geserkan Anggaran

  • Whatsapp
Jalan Murung Selong RT 12, RW 001, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami kerusakan berlubang dibeberapa bagian, bahkan akses jalan terlihat miring.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, ,kalselpos.com – Setelah lama warga Jalan Murung Selong RT 12, RW 001, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami kerusakan berlubang dibeberapa bagian, bahkan akses jalan terlihat miring.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin berencana dalam waktu dekat geserkan anggaran untuk perbaikan jalan itu, dan sudah meninjau ke lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Sungai, DPUPR Kota Banjarmasin, Hizbul Wathony mengatakan, bahwa pihaknya telah melihat kondisi kerusakan, khususnya yang terjadi pada siring jalan di kawasan Murung Selong tersebut.

Ia menilai bahwa kerusakan siring yang terjadi tersebut terjadi lantaran Banjir yang menerpa Kota Banjarmasin pada awal tahun 2021 lalu.

“Ini terjadi karena abrasi, sehingga ada longsoran tanah ke sungai yang menyebabkan kerusakan hingga ke badan jalan,” ujar Hizbul Wathony, Minggu (06/06/21).

Namun dikarenakan anggaran untuk perbaikan tidak ada, ia mengatakan bahwa pihak PUPR akan mencoba melakukan pergeseran anggaran untuk melakukan perbaikan di kawasan tersebut.

“Setelah ini kami akan melakukan pergeseran anggaran. Karena belum ada daftar penanganan. Jadi paling tidak tahun ini kita lakukan perencanaan dan segera kita lakukan penanganan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kerusakan terjadi bisa terbilang sangat panjang, hingga sampai ke jalan titian. Namun menurutnya kerusakan parah yang terjadi hanya sepanjang 40 meter.

“Kerusakan parahnya itu hanya 40 meter, karena jalannya itu tergerus oleh air sungai,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.