Peduli Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19, Aiptu Joni Damanik kunjungi Petani Padi

  • Whatsapp
Anggota Polsek Kelumpang Selatan Aiptu Joni Damanik Bhabinkamtibmas Desa Pantai, sedang mengunjungi petani padi.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Tugas Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian, mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, Sabtu (5/6).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, terlihat salah seorang anggota Polsek Kelumpang Selatan Aiptu Joni Damanik yang tidak lain adalah Bhabinkamtibmas Desa Pantai sedang mengunjungi petani padi milik Khairul Sani.

Tanggungjawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Menurut Aiptu Joni Damanik, tindakan yang dilakukannya itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat.

“Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik,” ucap Aiptu Joni.

Joni menambahkan, terlebih pada saat ini dimana dalam masa pandemi Covid-19, dalam menjaga ketahanan pangan didesa binaannya, dirinya selalu memberikan semangat kepada petani padi yang ada di wilayah Kelumpang Selatan khususnya desa binaannya Desa Pantai.

“Agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat kami didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi / pangan menuju target nasional swasembada beras guna menjaga ketahanan pangan di masa pandemic Covid-19,” terang Joni.

Sementara seorang warga Khairul Sani mengatakan sangat senang atas dukungan yang diberikan anggota Polsek Kelumpang Selatan melalui Bhabhinkamtibmas Aiptu Joni Damanik.

“Hadirnya di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan semangat kami dalam beraktivitas,” ucapnya.

Dirinya berharap, padi yang ditanamnya memberikan hasil yang maksimal dan bermutu tinggi.

“Semoga tahun ini hasilnya maksimal dan yang terpenting adalah berkah amiin,” tuturnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.