Wabup :Kabupaten HSS Terus Cintakan Inovasi Daerah

SAMBUTAN- Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad memberikan sambutan asistensi IGA.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan,,kalselpos.com– Mengembangkan inovasi daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Asistensi Innovative Government Award (IGA) bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (31/5) di Gedung Pramuka, Kandangan.

Asistensi IGA dibuka Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, yang menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri RI, Matheos Tan dan Peneliti Muda Litbang Kemendagri RI, Adi Suhendra.

Bacaan Lainnya

Wabup Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan, asistensi IGA tahun 2021 ini merupakan langka dalam perwujudan visi dan misi pemerintah daerah sebagai kabupaten terinovasi.

“Kita mendapatkan IGA pada tahun 2019 dan tahun 2021, sebagai daerah inovasi maka usaha-usaha kita untuk membuat terobosan tentu menjadi suatu keharusan,” ucap Syamsuri Arsyad.

Wabup berharap agar inovasi yang muncul nantinya dapat dengan mudah diterapkan dan mampu memberikan dampak maksimal terhadap pembangunan daerah serta masyarakat.

“Sebenarnya penghargaan itu bukan tujuan utama kita tetapi setidak-tidaknya kalau kita mendapatkan penghargaan berarti kita sudah melangkah ke arah yang benar dan pengakuan orang terhadap proses pembangunan kita,” kata wabup.

Wabup berharap, sebagai Kabupaten yang terinovatif sesuai dengan visi yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, dalam mewujudkan kesejahteraan dunia akhirat. “Ke depan Kabupaten HSS akan terus mengeluarkan inovasi-inovasi yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, ” ujarnya.(Aplikasi Kalselpos.com)

 

Pos terkait