Bentuk Generasi Muda berwawasan Melalui Perkemahan Saka Wirakartika Terpusat

Generasi muda di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wirakartika Terpusat tingkat Daerah. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Generasi muda di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wirakartika Terpusat tingkat Daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1001 Amuntai- Balangan ini, mengangkat tema ‘Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara” merupakan kegiatan tingkat daerah di wilayah Kodam VI/ Mulawarman.

Bacaan Lainnya

Dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1001 HSU-BALANGAN Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr(Han), Perkemahan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19, akhir pekan tadi.

Dandim Ali Ahmad mengatakan, perkemahan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian anak muda penerus bangsa.

Dandim mengatakan, bahwa para pelatih pendukung dan peserta pramuka dalam melaksanakan setiap kegiatan harus selalu memperhatikan faktor keamanan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan Pramuka ini untuk dijadikan pedoman di masyarakat. Kader pramuka jadilah generasi berkualitas, teladan bagi teman, bagi pemuda dan lingkungan serta sebagai contoh bagi masyarakat dan memberikan dampak positif kepada masyarakat, katanya.

“Melalui kegiatan pramuka ini akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda sekarang ini,” Tutur Dandim.

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Tahun Anggaran 2021 lebih jelasnya, bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. Tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait