Aksi Solidaritas, ERT PT. BUMA beri bantuan untuk korban banjir Satui

  • Whatsapp
Crew ERT PT. BUMA bersiap membantu warga terdampak banjir di Desa Sinar Bulan.(kristiawan)

Batulicin, kalselpos.com – Musibah banjir di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat meluapnya Sungai Satui sedikitnya telah merendam 6 desa yang berada di sekitaran bantaran sungai tersebut.

Melihat kondisi tersebut membuat perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara yakni PT. Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) segera turut serta memberikan respons melalui aksi sosialnya kepada warga terdampak musibah yang tinggal di seputaran lokasi banjir di Kecamatan Satui tersebut.

Bacaan Lainnya

9 orang personel yang tergabung di Emergency Respon Team (ERT) dari PT. BUMA secara cepat turun ke lokasi banjir Satui guna memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Ada 9 orang personel ERT BUMA yang turun ke lokasi terdampak dengan menggunakan fasilitas Mobil Sarana (Light Vehicle) dan 1 unit perahu karet jenis rubber boat berkapasitas 12 orang,” terang Febri Nuzul Ramadhan selaku Ketua ERT BUMA kepada kalselpos.com, Jumat (14/5/21) malam.

“Tim ERT PT. BUMA melakukan aksi sosial dimulai dari pukul 11.00 – 20.00 Wita di Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan dan Desa Satui Timur, dengan bentuk bantuan berupa paket makanan kepada masyarakat secara langsung yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Disebutkan, ada sekitar 80 paket makanan yang berisi mie istant, air minum s
dalam kemasan (Mineral), makanan ringan dan roti siap saji yang diserahkan kepada Warga Terdampak di Lokasi bencana banjir.

Bantuan tersebut diserahkan secara door to door langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sinar Bulan, Desa Sungai Danau dan Desa Satui Timur.

“Selain itu, crew ERT kami yang turun ke lokasi terdampak juga membantu masyarakat yang memerlukan bantuan untuk proses evakuasi dengan menggunakan rubber boat,” terangnya.

Crew ERT PT. BUMA
membagikan paket makanan kepada warga terdampak banjir di Desa Sinar Bulan.(kristiawan)

Febri juga menjelaskan, seperti halnya yang terjadi di gang sempit, yakni Gang Kuripan – Desa Sinar Bulan dengan kondisi medannya yang sempit dan arus yang cukup deras, mereka berhasil melakukan evakuasi empat orang yang terdiri dari satu orang ibu dengan tiga orang anaknya yang masih berusia Balita.

“Mudah-mudahan bantuan dari perusahaan kami, melalui ERT BUMA ini mampu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Satui dan sekiranya banjir di Satui ini pun segera surut.” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.