Bahas penanganan Covid-19, Pemkab Batola Rakor Bersama Presiden RI

Bupati Hj Noormiliyani AS bersama Wabup,Pj Sekda dan seluruh forkopimda mengikuti Rapat Rakor Kepala Daerah se-Indonesia.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf bersama seluruh forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Indonesia bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Media Center Diskominfo.

Bacaan Lainnya

Rakor secara virtual pada (28/04/2021) membahas masalah Covid-19 ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menekankan kepada kepala daerah tentang pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lonjakan Covid-19 di India.

“Ikuti angka angkanya, pantau kurvanya, segera ambil langkah jika ada penambahan kasus, terutama menjelang libur panjang. Tekankan disiplin ketat protokol kesehatan,” tegas Presiden.

Disamping itu, terkait vaksinasi, Presiden juga menekankan daerah di kabupaten dan kota untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni pada Juli 2021 nanti sekitar 70 juta orang sudah di vaksin.

Presiden juga minta agar Pemda segera membelanjakan APBD, termasuk percepatan pencairan bansos dan BLT, agar roda ekonomi
bergerak.

Jokowi juga mendesak proses perizinan dipermudah untuk mendukung investasi di setiap daerah.

Menanggapi hasil rakor tersebut, Genius Umar langsung berkoordinasi dengan kepala OPD terkait penanganan Covid-19.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemko Pariaman telah mengaktifkan kembali posko satgas penanganan Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tim satgas kembali menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Tim satgas Covid-19 Kota Pariaman akan menindak bagi masyarakat yang melanggar prokes,” tegasnya.

Kemudian, terkait bansos dan BLT, Pemko Pariaman sudah menyalurkan tiap bulan kepada penerima BLT melalui Bank atau Kantor Pos yang telah ditentukan,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait