Pj Gubernur Kalsel Safari Ramadhan ke Tabalong

  • Whatsapp
KUNJUNGAN-Penjabat (Pj) Gubenrur kalimantan Selatan, DR. Safrizal ZA melaksankan safari ramadhan di Kabupaten Tabalong tepatnya di halaman pendopo Tanjung, minggu (2/5) kemarin.(ist)

Tanjung, kalselpos.com– Kunjungi Tabalong dalam safari ramadhannya Penjabat (Pj) Gubernur kalimantan Selatan, DR. Safrizal ZA menekankan penjagaan mudik lebaran di pos penyekatan.

“Tabalong sebagai pintu gerbang jalur darat dari Kalteng dan Kaltim, melalui Pos Penjagaannya agar bisa maksimal dalam melaksanakan SE Gubernur tentang peniadaan mudik 2021” tegasnya di halaman pendopo Tanjung, minggu (2/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Selain menkankan pentingnya pos penyekatan, Pj Gubernur juga meminta Tabalong memaksimalkan vaksin untuk lansia.

Terlebih capaian vaksin lansia di daerah daerah kalimantan selatan masih tergolong rendah, Tabalong sendiri hingga kini baru 1,5 persen saja. “Kebutuhan alokasi vaksin, pemprov akan semaksimal mungkin memberikan tambahan alokasi vaksin,” ucapnya.

Wakil Bupati Tabalong, H.Mawardi mengatakan menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama bulan suci Ramadhan 1442 H, 3 Pilar Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Satgas Covid telah mendirikan 3 Posko Perbatasan antar Provinsi/Kabupaten.

“Posko Kecamatan Jaro untuk perbatasan Kalsel-Kaltim, Posko Kecamatan Kelua untuk perbatasan Kalsel-Kalteng dan Posko Kecamatan Tanta- Ds. Padang Panjang untuk perbatasan Tabalong-Balangan,” jelas Wabup.

Hasil Rakor lintas sektor di Mapolres Tabalong, imbuh Wabup, pelaksanaan penjagaan posko perbatasan efektif mulai tanggal 1-24 Mei 2021, dengan personil jaga terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Aparat Kecamatan, Aparat Desa serta Relawan UPBS.

“Apabila terjaring warga yang mudik, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid antigen dan diminta putar baik,” jelasnya lagi.

Sementara juru bicara Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt. Judid Permana mengatakan saat ini Tabalong sedang melakukan vaksinasi untuk lansia. “Sasarannya lansia cukup banyak, 22 ribu orang lebih, ” ujarnya.

Ia berharap ada penambahan vaksin lagi sehingga vaksinasi untuk lansia bisa dilakukan secara luas.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.