Gasak 4 Komputer milik SMK Bifahmiddin, dua Tersangka diringkus di Kapuas dan Banjarmasin

  • Whatsapp
TERSANGKA PENCURI - Kedua tersangka pelaku pencuri, usai diamankan oleh tim gabungan.

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Bifahmiddin yang lokasinya berseberangan dengan Kantor PDAM Kapuas, Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Kalteng mengalami kerugian sekitar Rp52.000.000, akibat aksi pencurian perangkat komputer, pada Sabtu (20/3) lalu, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian pencurian sendiro dilaporkan oleh Mahmud (31) warga Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, yang menerima laporan, melihat seseorang mencurigakan berada di lingkungan halaman sekolah.

Bacaan Lainnya

Anehnya lagi ketika melihat keberadaan saksi, orang mencurigakan tersebut melarikan diri.

Setelah mengecek anak asrama yang ada di SMK tersebut tidak ada yang keluar, saksi justru melihat dua buah Keyboard dan Mouse komputer berada di luar ruangan, sebelum kasusnya dilaporkan ke polisi.

 

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim setempat, AKP Kristanto Situmeang, membenarkan adanya tindakan pencurian di SMK Bifahmiddin.

Barang yang dicuri berupa empat unit PC Komputer dan dua unit monitor yang keseluruhannya bermerk Acer.

TERSANGKA PENCURI – Kedua tersangka pelaku pencuri, usai diamankan oleh tim gabungan.

Selanjutnya, tim gabungan berhasil meringkus dua tersangka, yaitu MR (18) warga Jalan Mahakam Kelurahan Selat Hulu Kota Kuala Kapuas, dan MD (26) warga Jalan Cendrawasih Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“MR diamankan di depan Warung Es Noor Baiti Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas Senin (29/3) pukul 16.00 WIB, sedang MD diamankan di Jalan Tarakan Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah, ” terang AKP Kristanto Situmeang.

Pelaku serta barang bukti sekarang sudah diamankan di Polres Kapuas untuk pemeriksaan lebih lanjut,

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : iwan cavalera
Editor : S.A. Lingga