Aksi damai LSM, laporkan dugaan Pemotongan anggaran Perjalanan Dinas

  • Whatsapp
[]anas AKSI DAMAI - Puluhan massa menggelar aksi damai di depan pintu masuk utama Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Kamis siang.

Banjarmasin, kalselpos.com -Puluhan massa dari LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) dan LSM Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Perlemen (KPK-APP) Kalsel, menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat, Kamis (1/4/2021) siang, di Banjarmasin.

Din Jaya, Ketua Forpeban Kalsel dalam orasinya menyampaikan beberapa kasus dugaan korupsi di beberapa kabupaten dan kota, di antaranya dugaan pemotongan anggaran perjalanan dinas oknum mantan anggota DPRD Balangan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Aliansyah, Ketua LSM KPK-APP dalam orasinya membeberkan dugaan KKN pada paket pekerjaan belanja modal peralatan dan mesin pengadaan personal komputer sekretariat DPRD Kota Banjarbaru tahun anggaran APBD perubahan tahun 2020.

“Kuat dugaan proyek ini di kunci atau sudah ada yang punya. Bahkan harga penawaran cenderung mendekati nilai HPS hanya terpaut 0,32 persen dan ini tidak wajar,” ujar Aliansyah.

Dalam aksi damai kali ini, tampak juga hadir beberapa tokoh LSM Kalsel yang juga pegiat anti korupsi di Banua di antaranya Bahrudin alias Udin Palui dan H Sugiannor atau yang biasa dipanggil Abah Guru.

Massa ditemui Kasi Penkum, Makhfujat SH mewakili Kejati Kalsel. Pihak Kejati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan informasi dan akan segera mempelajari laporan yang disampaikan.

“Laporan akan kami tindaklanjuti kalau ada data pendukung. Terima kasih sudah saling bekerjasama dalam melakukan upaya memberantas korupsi di Kalsel,” ucap Makhfujat.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : anas aliando
Editor. : s.a lingga