Kebakaran di Sungai Baru diduga ‘Disengaja’, ini Jawabnya

  • Whatsapp
DIDUGA SENGAJA DIBAKAR - Kusmawati, salah satu pemilik rumah yang terbakar di Sungai Baru Banjarmasin, sekaligus menduga rumahnya sengaja dibakar oleh sang suami.

Banjarmasin, kalselpos.com – Kebakaran yang terjadi di Sungai Baru RT 05, Gang Darul Ulum, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, pada Rabu (31/3/21) pagi, diduga sengaja dibakar. Hal ini ditengarai, karena persoalan uang pembagian atas ganti rugi lahan.
Dugaan adanya kesengajaan pada peristiwa kebakaran yang membuat empat rumah hangus terbakar, ini diutarakan Kusmawati, salah satu pemilik rumah yang terbakar.
Kusmawati menduga, suaminya bernama Zainal sengaja membakar rumah di Sungai Baru.
Zainal sengaja membakar rumah warisan milik mertuanya itu.
Dijelaskan Kusmawati, jika dirinya dengan suami memang terlibat permasalahan, menyusul pembagian uang pembebasan lahan pembangunan siring, di Jalan Sungai Baru, beberapa tahun lalu.
Uang tersebut, nilainya sebesar Rp40 juta. “Padahal dia (Zainal, red) sudah dikasih uang sebesar Rp17 juta satu bulan lalu, dan saat itu juga saya sudah pisah ranjang dengan suami,” ungkapnya.
Kusmawati menilai, aksi pembakaran itu dilatarbelakangi karena suaminya tersebut ingin meminta uang sisa dari ganti rugi pembebasan lahan.
Sebelumnya,tambah Kusmawati, Zainal juga sempat melakukan aksi serupa dengan membakar kasur, namun hal tersebut tidak sempat menyebabkan kebakaran. “Kira-kira dua bulan lalu, ia membakar kasur dan sekarang membakar rumah. Setelah saya pisah ranjang, rumah itu kosong tidak ada yang menempati,” ungkap wanita paruh baya tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : S.A. Lingga