PRESIDEN RESMIKAN BENDUNGAN TAPIN SELUAS 425 HEKTARE

  • Whatsapp

 

Klik Video kalselpos

Bacaan Lainnya

TAPIN, kalselpos.com – BENDUNGAN SELUAS 425 HEKTARE DI DESA PIPITAK JAYA KECAMATAN PIANI KABUPATEN TAPIN, KAMIS (18/02/21) SIANG, DIRESMIKAN OLEH PRESIDEN JOKO WIDODO..

JOKOWI BERSAMA ROMBONGAN MENTERI KABINET INDONESIA MAJU TIBA DI BENDUNGAN TAPIN DESA PIPITAK JAYA KECAMATAN PIANI, PADA KAMIS (18/02/21) SIANG, SEKITAR PUKUL 12:00 WITA..

SETELAH MENDENGARKAN PENJELASAN TERKAIT BENDUNGAN TAPIN, JOKOWI MENUJU KE TEMPAT PERESMIAN DAN DISAMBUT OLEH PENJABAT GUBERNUR KALSEL SAFRIZAL DAN BUPATI TAPIN HM. ARIFIN ARPAN SERTA JAJARAN FORKOPIMDA KALIMANTAN SELATAN..

DALAM SAMBUTANNYA, SAFRIZAL MENYATAKAN, PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KALSEL SANGAT BERSYUKUR DAN BERTERIMA KASIH, KARENA BENDUNGAN INI SANGAT BERMANFAAT DAN BERFUNGSI DENGAN EFEKTIF..

MENURUTNYA, SELAIN BERFUNGSI UNTUK PENYEDIAAN AIR BAKU, PERSAWAHAN DAN PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK, BENDUNGAN INI JUGA DAPAT MENGATASI BANJIR, SEHINGGA HANYA SEBAGIAN KECIL WILAYAH YANG TERDAMPAK BANJIR DI KABUPATEN TAPIN PADA BEBERAPA WAKTU LALU..

BENDUNGAN SELUAS 425 HEKTARE, DAN MAMPU MENAMPUNG AIR SEBANYAK 56,77 JUTA METER KUBIK TERSEBUT DIBANGUN PADA TAHUN 2015 DAN SELESAI DI TAHUN 2020, DENGAN BIAYA LEBIH DARI 986 MILIAR RUPIAH.

MANFAAT BENDUNGAN, YAKNI MENYEDIAKAN AIR UNTUK IRIGASI SELUAS 5.472 HEKTARE, PENYEDIAAN AIR BAKU 0,50 METER KUBIK PERDETIK, DAN PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK 3,3 MEGA WAT..

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Reporter: Abdillah
Video Editor: Ibnu Rasit
Penanggung Jawab: S.A Lingga

 

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya
Sosial Media kita:
FB:KalselPos
IG:KalselPos
Website: Kalselpos.com
KalselPos Referensi Berita Banua Media Terpercaya Dan Terverifikasi Dewan Pers.
Copyright KalselPos 2021

Advertisements