Dua oknum kolektor PT Toyota Finance ikut ‘gelapkan’ Mobil kreditan

  • Whatsapp
[]istimewa TERSANGKA PENGELAPAN MOBIl - Lima tersangka pelaku penggelapan mobil, di mana dua di antaranya adalah oknum kolektor PT Astra Finance, yang diamankan jajaran Polres Tanbu.

Batulicin,kalselpos.com – Lima tersangka pelaku kejahatan terkait dugaan tindak pidana jaminan Fudusia.

Kronologi kejadian sendiri berawal pada 15 Juni 2020 di Jalan Karang Bintang, Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Tindak pidana penggelapan yang dilakukan oleh tersangka yang sebelumnya masih dalam proses lidik.

Hal itu berawal dari pihak PT Toyota Astra Financial Service mendapat laporan atas nama Ardiansyah menunggak kredit satu unit mobil Toyota Agya dengan no polisi DA 1610 ZF.

Pada saat pihak Finance melalui kolektor mendatangi Ardiansyah alias Ogah (35), warga Desa Karang Bintang, yang bersangkutan mengatakan, mobil tersebut sudah dipindahtangankan ke nama Ardiansyah alias Cade (50), warga Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir.

Lantaran tidak ada titik terang ke mana mobil Toyota Agya tersebut berada, kasus ini akhirnya dilaporkan pihak Finance ke polisi setempat, pada 16 Februari 2021.

Dalam keterangannya, Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas setempat AKP H I Made Rasa, Kamis (18/2/21) malam, usai melaksanakan penyelidikan, maka Ardiansyah alias Cade pun diamankan atas dugaan tindak pidana penadahan.

Tersangka Cade ditangkap pada 16 Februari 2021 sekitar pukul 12.20 Wita di Sepunggur, Kusan Hilir.

Lantas dari keterangan Cade, dia mendapatkan mobil Toyota Agya tersebut dari Yuding (39) dan Doni alias Iyong (33), hingga keduanya pun diamankan di Jalan Kodeco Km 02, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat.

Kedua tersangka terakhir ini ternyata adalah petugas kolektor perusahaan PT Toyota Finance sendiri.

Dari keterangan Yuding dan Doni, keduanya mendapatkan mobil tersebut dari M Farizca Destri Randy (31), hingga tersangka satu inipun kembali ditangkap unit Resmob Polres Tanbu di Jalan Transmigrasi Plajau, Simpang Empat.

Nah, dari hasil introgasi terhadap M Farizca Destri Randy, yang bersangkutan mengaku menerima gadai mobil tersebut dari Ardiansyah alias Ogah, hingga tersangka penunggak pembayaran cicilan Toyota Agya, pertama ini langsung diamankan

BARBUK – Barang bukti (barbuk) mobil Toyota Agya yang menjadi objek penggelapan para tersangka.

Dari hasil keterangan semua tersangka, tersimpulkan mobil Toyota Agya tersebut awalnya adalah milik Ardiansyah alias Ogah.

Karena tak tidak bisa membayar atas angsuran, mobil tersebut kemudian diambil oleh oknum kolektor PT Toyota Finance, yakni Yuding dan Doni.

Namun kedua oknum perusahaan finance tersebut, bukan menyerahkan mobil sitaan, melainkan menggadaikannya ke orang lain, dalam hal ini tersangka penadah M Farizca Randi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : kristiawan

Editor. : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements