Setiap orang harus berperan terapkan 3T

  • Whatsapp
Monica Nirmala, Penasihat Menkomarinvest. (Istimewa)

kalselpos.com– Penerapan praktik 3T, yakni pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing), dan perawatan (Treatment), menjadi penting dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat.

“Dengan mengetahui lebih cepat, bisa menghindari potensi penularan ke orang lain,” ujar Monica Nirmala, Penasihat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarinvest), salah satu pembicara dalam Dialog Produktif bertema
Optimisme Masyarakat terhadap 3T, baru-baru ini di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Monica menjelaskan, 3M adalah peran masyarakat sebagai individu dalam penerapannya. Sementara 3T berbicara bagaimana memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada orang di sekitar untuk waspada. Jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak.

“Setiap orang harus mengambil peranan untuk memutus rantai dengan berpartisipasi kooperatif menerapkan 3M dan 3T”, ujar Monica,” imbau Monica.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Bambang CE

Pos terkait