Pria yang Diduga akan Membakar Istri di Banyiur Luar, Akhirnya Ditangkap

Joni Arsetian pria yang diduga melakukan percobaan pembunuhan dengan membakar rumahnya berhasil diamankan (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Setelah melakukan pelarian dan persembunyian kurang lebih 15 jam, pria yang diduga kuat melakukan percobaan pembunuhan terhadap istrinya LA serta pembakaran rumah di Jalan Banyiur Luar RT.14 No. 15 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin ini, akhirnya berhasil ditangkap di Kawasan Jalan Teluk Tiram Banjarmasin. Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Pria yang berinisial JA ini ditangkap warga di kawasan Jalan Teluk Tiram Darat, Gang Sepakat Ujung saat bersembunyi di bawah kolong salah satu rumah warga yang berada di bantaran sungai.

Bacaan Lainnya

Awalnya warga tak mengira jika JA merupakan orang yang lagi dicari polisi. Bahkan warga sempat memberikan suami dari LA itu makanan dan rokok. Namun karena JA selalu berusaha untuk lari dan gelagatnya seperti orang ketakutan, akhirnya warga pun curiga dan melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Alhasil, sekitar pukul 18.00 WITA, Unit Ops Polsek Banjarmasin Barat dibantu warga sekitar berhasil mengamankan pelaku.

Saat diamankan, pelaku hanya mengenakan celana pendek dan ditemukan sejumlah luka bakar hampir di seluruh tubuhnya seperti di bagian tangan kanan, bagian punggung kanan dan kedua kakinya.

Pelaku dirawat di Rumah Sakit (Ahmad Fauzie)

Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindakan medis.

Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) lembar celana panjang warna abu abu yang masih ada bau bensin.

Dengan kejadian ini, JA terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara sebagaimana yang diatur Pasal 187 KUHP yang berbunyi, Barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir sebagaimana dimaksud pasal 187 KUHP akan diancam hukuman penjara maksimal 12 tahun.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri