Buron 2 Tahun, Pelaku Penggelapan Ranmor Berhasil Dibekuk

Pelaku M.A (Ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Setelah sempat buron selama kurang lebih dua tahun, pria yang diduga menggelapkan kendaraan bermotor (ranmor) berhasil di bekuk polisi di Jalan Kelayan B, Kelurahan Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan pada Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 22.30 WITA.

Pelaku berinisial M.A (35) yang merupakan warga Jalan Gubernur Subarjo Komplek THR Gang Sukses Kecamatan Banjarmasin Barat ini, di amankan Unit Ops Polsekta Banjarmasin Barat tanpa perlawanan dan langsung di tahan di Polsekta Banjarmasin Barat, guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat, Iptu Yadi Tullah mengatakan, keberberhasilan Jajaran Polsekta Banjarmasin Barat dalam mengungkap perkara penggelapan Ranmor R2 ini, berawal dari adanya laporan korban bernama Yulita Yesi Susanti (29), warga Jalan Yos Sudarso Gang Sidomulyo 2 Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, yang melaporkan M.A karena telah meminjam motor miliknya pada Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 12.00 WITA, yang hingga saat ini tidak mengembalikan kepadanya.

Ia menjelaskan, pelaku M.A ini telah meminjam satu buah Sepeda Motor Merk Yamaha, jenis scooter nopol DA 6620 II, No seri K-00786055 kepada korban di Jalan Yos Sudarso nomor 5 Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin kepada korban. “Namun pelaku tak mengembalikannya, sehingga korban melaporkan hal ini pada kami” sebutnya, Kamis (1/10/2020).

Dengan Barang Bukti (BB) berupa sebuah buku kepemilikan atau BPKB ranmor Merk Yamaha warna Merah Marun tahun 2013 dengan Nomor Rangka,MH31KP002DK388888 dan Nomor Mesin : 1KP387668 ini, pihak kepolisian setempat terus mendalami kasus penggelapan ini.

Akibat penggelapan ini, korban pun mengalami kerugian sekitar Rp. 8.000.000,00 (Delapan Juta Rupiah).

Atas perbuatannya, M.A pun terancam pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri