Polisi Ungkap Sindikat Pencuri Sepeda di Banjarmasin

Sindikat pencuri sepeda di Banjarmasin berhasil di ungkap oleh jajaran Polsek Bantim (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tren olahraga sepeda yang saat ini sedang menjamur dikalangan masyarakat banua rupanya dimanfaatkan oleh sindikat pencuri sepeda di Banjarmasin.

Komplotan tersebut mengincar sepeda yang terparkir tanpa pengamanan di halaman rumah.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terungkap ketika Polsek Banjarmasin Timur menerima laporan salah satu warga terkait terjadinya kasus pencurian sepeda yang langsung dilakukan penyelidikan dengan dibantu Jatanras Polda Kalsel.

Alhasil para pelaku akhirnya berhasil dibekuk petugas pada Kamis (25/9/2020) kemarin.

Dua pelaku utama berinisial RA (31) warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan dan FR (39) warga Komplek Gagah Lurus, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain itu, petugas juga berhasil menangkap tiga penadah bsrang curian tersebut, masing-masing berinisial DN (46) Warga Jalan RE Martadinata, Gang Proklamasi, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, AF (38) warga Jalan KS Tubun, Gang Sedatu, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan dan AP (35) Warga Jalan Akasia 2, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura Kota, Banjar.

Tak main-main, dari hasil interogasi pelaku mengaku sudah beraksi di 11 lokasi berbeda di kawasan Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

“Ada 11 TKP yang mereka akui, barang-barang tersebut biasanya akan dipasarkan melalui media online oleh para pelaku dengan kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta,” ujar Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo melalui Kasi Humas, Aiptu Partogi Hutahaean, Jumat (24/9/2020).

Atas perbuatannya dua pelaku utama akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan kepada tiga penadah akan dikenakan pasal 480 KUHP.

Aiptu Partogi menambahkan bahwa pelaku RA juga terindikasi terlibat beberapa kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di kawasan kota Banjarmasin.

Saat ditanya awak media, salah satu pelaku utama, AA mengaku sebelum mengeksekusi barang incarannya, ia bersama FR memantau lokasi dan memastikan sepeda incarannya tidak dipasang kunci pengaman.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan