Andin – Guru Oton dukung pengusaha UMKM di Banjar

FOTO BERSAMA ANDIN - Kaum perempuan yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat berfoto bersama dengan kandidat Bupati Banjar, DR Andin Sofyanoor SH MH usai pertemuan di Zen Bakery, Rabu (16/9) lalu, di Martapura.

Martapura,kalselpos.com – DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) mempunyai kepedulian tinggi terhadap usaha kaum perempuan yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Doktor Andin sangat mendukung peranan pengusaha wanita atau ‘Womanpreneur’ di Kabupaten Banjar.
Melalui pertemuan dengan sejumlah ‘womanpreneur’ dari beberapa kecamatan, di Zen Bakery, Rabu (16/9) lalu, di Martapura, kandidat Bupati Banjar Andin Sofyanoor menginginkan segera memajukan UMKM di Kabupaten Banjar, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

GELAR PERTEMUAN – Pertemuan kaum perempuan yang bergerak di bidang UMKM dengan kandidat Bupati Banjar, DR Andin Sofyanoor SH MH, di Zen Bakery, Rabu (16/9) lalu, di Martapura.

Bertemu dengan kandidat Bupati Banjar dari jalur independen, para perempuan pengusaha menyampaikan harapan dan masukan, termasuk mengeluhkan kemasan dan marketing.
“Kami meminta perhatian memfasilitasi dan desain kemasan, bagaimana desain produk yang lebih baik dan menarik,” ungkap Hj Nurrahmah, pengusaha bolu gulung.
Hal senada juga disampaikan pengusaha lulur pengantin, Hj Aisyah, untuk perlunya dukungan ‘packing’ kemasan. Lalu, bermacam perizinan terkait usaha yang dikeluhkan seorang ‘Womanpreneur’ bernama Wanda.
Apa jawaban Andin? Kandidat Bupati Banjar yang dikenal cerdas dan banyak punya ide brilian ini mengutarakan, sudah mengantisipasi dan mempersiapkan perencanaan membantu peningkatan usaha dan kualitas UMKM.
“Kami akan siapkan mesin packing kemasan. Kalau perihal perizinan produk, akan kita gratiskan,” ujar Andin, yang hadir bersama istri, Neneng Syalmiah.
‘Womanpreneur’ dalam dunia kewirausahaan di Kabupaten Banjar, yakni Hj Sampurnawati menyambut baik dukungan Andin – Guru Oton terhadap UMKM.
“Ini tentu kabar gembira bagi pengusaha di Kabupaten Banjar, baik kaum perempuan maupun pria yang bergerak di bidang UMKM,” jelasnya.
Ia berharap, kendala yang dihadapi akan diberikan solusi lebih baik, sehingga semakin terbuka peranan pengusaha UMKM dalam pembangunan di Kabupaten Banjar.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : s.a lingga/rel
[]editor : s.a lingga

Tinggalkan Balasan