Andin – Guru Oton janji berdayakan UKM dan tingkatkan kualitas Santri

[]istimewa PERTEMUAN IBU – IBU PENDUNG - pertemuan ibu-ibu pendukung pasangan ‘Banjar Bersinar’, di posko Kawal Andin Go Santri di PPS Martapura, Selasa (15/9) kemarin.

Martapura,kalselpos.com– Pasangan bermotto ‘Banjar Bersinar’, yakni DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), telah mempersiapkan dua program khusus untuk UKM dan peningkatan kualitas santri.

Bacaan Lainnya

Ada program khusus dari pasangan, Andin dan Guru Oton, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan peningkatan kualitas santri.

Demikian disampaikan Sekretaris Pemenangan Andin – Guru Oton, Denny Setiawan melalui pertemuan ibu-ibu pendukung pasangan ‘Banjar Bersinar’, di posko Kawal Andin Go Santri di PPS Martapura, Selasa (15/9) kemarin.

Digambarkan secara umum, pemberdayaan UKM berupa home industry akan dilakukan setiap desa di Kabupaten Banjar. “Misal usaha rumah tangga berupa souvenir, minuman dan makanan ringan, kuliner,” kata Denny, yang juga juru bicara Andin dan Guru Oton.

Di hadapan para acil Bersinar yang tampak dihadiri istri Andin dan Guru Oton, Neneng Syalmiah dan Hj Qorratul Ain, disampaikan Denny, nantinya pemberdayaan UKM dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, akan diatur dalam sebuah Perda.

“Saat pertemuan dengan masyarakat di Kabupaten Banjar, kami menerima banyak keluh kesah tentang minimnya lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Bagaimana dengan peningkatan kualitas para santri? Andin dan Guru Oton sudah menggadang salah satu program pendidikan keagamaan, meningkatkan kemampuan santri- santri menjadi berkualitas dan unggul sebagai cahaya atau bersinar.

“Cetak semakin banyak kader calon alim ulama, kader yang berakhlak, berilmu dan beradab. Kebanggaan orang tua dan desanya, siapkan pondasi menjadi sinar setiap desa,” ungkapnya.

Pertemuan kaum perempuan pendukung ‘Banjar Bersinar’, memiliki makna tersendiri dengan hadirnya istri KH Hasanuddin Badaruddin, Hj Makiyah, dan isteri para alim ulama lainnya di Kota Martapura.

Kemudian, tokoh perempuan Kabupaten Banjar, Hj Intaniah, Hj Sampurnawati dan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : s.a lingga/rel

[]editor   : s.a linggga