Imbas Corona, Pedagang Bendera Sepi Pembeli

: Pedagang Bendera Di Kawasan Pasar Baru Banjarmasin (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com – Memasuki bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, sejumlah pedagang Bendera Merah Putih yang biasa menjual aneka macam bendera untuk kebutuhan kantor dan perumahan, mulai menjamur di ruas-ruas jalan ibu kota Kalimantan Selatan. Mulai bendera berukuran kecil, sedang hingga besar.

Selain itu pedagang musiman ini juga turut menjual aneka pernak pernik kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, omset penjualan mereka saat ini menurun drastis. Hal ini lantaran sepinya pembeli. akibat dampak pandemi virus Cirona atau Covid-19 yang belum mereda.

Seperti Nurhani, salah seorang pedagang bendera yang tiap tahun berjualan bendera dan pernak-pernik penghias hati kemerdekaan di kawasan Jalan Pasar Baru atau depan taman Sari Banjarmasin.

Ia mengaku sepinya pembeli ini baru tahun ini saja terjadi, diduganya hal tersebut terjadi akibat adanya pandemi Covid -19.

“Biasa awal Agustus sudah banyak yang datang membeli bendera, tapi hingga hari ini masih sepi. Mungkin karana Corona ini,” ucap wanita yang akrab disapa Mama Ifit ini saat di temui kalselpos, Rabu (5/8/2020) petang.

Novi/ pedagang bendera (Ahmad Fauzie)

Hal senada juga dilontarkan Novie yang kerap berjualan di wilayah itu. ia menyebut dampak Corona yang tengah melanda ini diduga penyebab berimbas pada omset penjualannya.

Ia mengmduga kindisi tersebut akibat berkurangnya sejumlah kegiatan perayaan yang memerlukan bendera dan pernak-perniknya.

“Ya karna covid ini sangat berimbas sekali pada penjualan bendera sebab masyarakat yang biasa membuat kegiatan perayaan HUT RI kini berkurang, bahkan mungkin ditiadakan karena Covid ini,” ungkapnya.

Novi pun berharap Wabah Covid ini bisa cepat berlalu agar agar situasi bisa normal kembali.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri