Kadisdik Minta Sekolah Siapkan Protokol Kesehatan ‎

‎MENYIAPKAN- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, menyiapkan berita acara serahterima jabatan kepala sekalah.(Sofan)

Kandangan,kalselpos.com– Sebanyak 37 jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanan-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) serahterima jabatan, Rabu (29/7), di Aula Sehati, Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Selatan (HSS).

Kepala Dinas ‎Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, ‎berharap kepada pejabat yang baru bisa bersosialisasi dan membina hubungan baik dengan lingkungan sekolah dan kepada pemerintah desa, agar kegiatan yang dilaksanakan bisa terlaksana dengan baik.

Bacaan Lainnya

Menurut Erma, jika ada kegiatan yang besar dilakukan sekolah agar selalu mengudang ‎pemerintah desa dan masyarakat lingkungan sekolah, sehingga kendala kendala yang dihadapi bisa diselesaikan bersama.

“Jadi, jalinlah hubungan yang baik dengan pemerintah desa dan masyarakat lingkungan sekolah, karena kekuatan kita salah-satunya ada ditangan mereka,” ujarnya.

Selain itu, kata Erma, pejabat yang baru untuk segera melakukan menertibkan admistasi sekolah, agar dalam melaksanakan tugas tidak terkendala.

“Laksanakanlah tugas sesuai dengan kewenangan, jangan lakukan jika tidak sesuai kewenangan‎,” tandasnya.

Contoh, ‎pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) jangan sampai kepala sekolah dan guru yang melakukan pencairan, dan buat kesepakat dengan orang tua kalau memang tidak bisa diambil oleh orang tua murid, komite sekolah yang mengambilnya.

“Jangan sekali-sekali sekolah yang mengambilnya. Kita harus belajar dengan pengalaman yang ada,” ujarnya.

Karena itu, mulai sekarang agar berhati-hati dan kemungkinan sekolah-sekolah akan dimulai diperiksa mengenai dana PIP. “Mulai 2020 ini, jangan sampai sekolah atau guru yang mencairkan dana PIP apapun alasannya,” tegasnya.

Untuk menyonsong kebiasaan baru, pejabat baru untuk mempersiapkan protokol kesehatan disekolah masing-masing, sehingga jika sudah diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka semua sudah siap.

“Jangan sampai saat baru turun, baru menyusun bangku dan kursi sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi