Kecelakaan Maut di Tumbang Nusa Ternyata Melibatkan Anggota DPRD Banjarmasin

Kecelakaan maut yang terjadi di Desa Tumbang Nusa Kalimantan Tengah Seni. (27/7/2020) petang (Ist)

Palangkaraya ,kalselpos.com – Sebuah kecelakaan maut melibatkan seorang Anggota DPRD Kota Banjarmasin terjadi di jalan poros yang ada di Kalimantan Tengah pada Senin (27/7/2020) petang.

Anggota DPRD tersebut merupakan politisi yang berasal dari fraksi PKS bernama H.Musyaffa Zakir. Ia dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Jembatan Tumbang Nusa, Kalimantan Tengah usai pulang dari kunjungan kerja.

Bacaan Lainnya

saat kejadian, Musyafa yang bertolak dari Palangkaraya menuju ke arah Kuala Kapuas sedang menggunakan mobil Ertiga abu-abu metalik DA 1241 AV.

Namun di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mobil yang dinaikiya ditabrak pengendara motor dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

Naas dua orang yang merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha MX king warna biru nopol KH 4618 JI tewas seketika setelah menabrak mobil milik musyaffa.

Sementara Musyaffa sendiri dilaporkan selamat.

Kapolres pulang pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Lantas AKP Syafuan Nor di Pulang Pisau, Senin, mengatakan, bahwa dalam kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang yaitu pengendara penumpang sepeda motor meninggal dunia pada pukul 15.30 WIB

“Pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi hingga saat di tikungan melebar ke kanan,hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,” ucapnya

Pengendara sepeda motor Yamaha MX king diketahui bernama Anam (21) warga Desa Rakumpit Kota Palangkaraya tewas saat mendapatkan penanganan medis.

Sementara penumpangnya Julitra (23) merupakan warga Desa Takaras Kecamatan Rakumpit juga ikut meregang nyawa di lokasi kejadian.

Untuk pengemudi mobil Suzuki Ertiga, Musyaffa Zakir (38) tahun warga kompleks kayu Tangi II jalur 2 RT 15 Banjarmasin mengalami luka ringan.

Menurut AKBP Syafuan, berdasarkan kronologis dan olah TKP polisi di lokasi kejadian pengendara sepeda motor Anam yang membonceng dengan Julitra sebelumnya melaju dari arah pulang pisau menuju Palangkaraya.

Pada saat berada di tikungan jembatan tumbang Nusa KM 32 sepeda motor melebar ke jalur kanan, dari arah Palangkaraya yang berlawanan datang mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Musyaffa, akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari.

Kerasnya benturan dari kedua kendaraan mengakibatkan pengemudi dan pembonceng sepeda motor terpental. Sehingga mengakibatkan keduanya mengalami luka yang serius, sementara dan Julitra pembonceng sepeda motor meninggal di lokasi kecelakaan.

Peristiwa ini kata dia langsung mendapat responsif dari Kepolisian setempat yang langsung sigap dengan membawa korban untuk mendapatkan pertolongan medis.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor ; Zakiri

Pos terkait