Heboh…! Foto Jenazah dikubur masih mengenakan Daster

Penutup peti jenazah yang terbuka terlihat jenazah masih mengenakan daster.(net)

kalselpos.com – Lagi-lagi warganet dihebohkan viralnya foto dan video jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid-19, saat ingin dikuburkan, peti jenazah terbuka dan dari kain kapan yang tersingkap terlihat jenazah masih mengenakan daster.

Bahkan viralnya foto dan video ini ditayangkan TV One dimana menurut informasi yang dihimpun kalselpos.com menyebutkan, sebelumnya warga Medan yang meninggal itu sempat dirawat di RS Sembiring, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (23/7).

Bacaan Lainnya

Disebutkan jenazah wanita berinisial Ju ini dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di tanah wakaf Kelurahan Sukamaju Kecamatan Medan Johor.

Namun pada saat peti tidak dapat masuk ke liang lahat pihak keluarga membuka penutup peti dan terlihatlah jenazah masih mengenakan daster, sehingga pemulasaraan jenazah dianggap oleh keluarga tidak sesuai fardhu kifayah sebagaimana agama Islam.

Jenazah yang memiliki riwayat penyakit jantung ini saar dirawat di RSUD Sembiring Delitua, sempat dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, namun hasil swab belum keluar ternyata pasien keburu meninggal dunia.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Editor: Bambang CE
Sumber: Net/ *