1 pegawai TVRI Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19

ilustrasi

kalselpos.com – Menyusul kabar duka meninggalnya dua orang pegawai TVRI Jawa Timur, satu lagi pegawainya dinyatakan positif Covid-19.

“Hasilnya satu orang positif dan hari ini akan dilakukan proses untuk karantina,” kata Akbar Sahidi, Kepala TVRI Jawa Timur, Selasa (14/7).

Bacaan Lainnya

Akbar mengatakan satu pegawai yang positif Covid-19 tersebut merupakan bagian dari enam orang karyawan yang reaktif berdasarkan hasil rapid test.

Enam orang itu diketahui reaktif setelah TVRI Jatim melakukan rapid test massal terhadap 180 karyawannya. Dari enam orang itu kemudian menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR), lima dinyatakan negatif.

Sedangkan keenam pegawai yang reaktif itu sebut Akbar, justru tidak bekerja satu ruangan dengan dua pegawai yang meninggal dunia. Kedua pegawai yang meninggal bertugas di kantor.

“Menyusul temuan ini, kami tengah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, untuk melakukan tracing atau pelacakan pegawai yang berinteraksi dengan dua pegawai yang meninggal dunia,,” ungkap Akbar.

Dalam koordinasi itu, Akbar meminta agar Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jatim juga melakukan tes swab terhadap karyawan TVRI, untuk memastikan masih adanya penularan atau tidak.

Namun, akbar belum mendapatkan kepastian waktu kapan tes lanjutan itu akan dilakukan, menurutnya ia masih menunggu jadwal dari tim Gugus Tugas.

“Hari ini akan diajukan surat ke Gugus Tugas Jatim, nanti disesuaikan dengan jadwal dari gugus tugas,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Editor: Bambang CE
Sumber: Net/ *