Masyarakat Respon Positif Program Satu Desa Satu Mesjid

Sholat berjamaah pada Senin (29/5) pagi di Mesjid Agung Pemkab Tanah Bumbu. (istimewa)

Batulicin, kalselpos.com
Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang menjadi unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) semakin direspon positif
dan dikenal masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah, salah satu program unggulan di Tanah Bumbu, yakni program SDSM sudah tersosialisasikan dengan baik bahkan dicintai oleh masyarakat, bukan hanya di Tanah Bumbu saja tetapi Kalimantan Selatan,”
kata Bupati Tanbu, HM. Zairullah Azhar di Batulicin, Senin (29/5/23).

Bacaan Lainnya

Bupati yang akrab disapa Abah Zairullah ini juga menyampaikan bahwa masyarakat pun ingin agar program menyemarakan masjid dengan kegiatan keagamaan di Bumi Bersujud tersebut dapat diterapkan di lingkungan tempat mereka tinggal.

“Dengan demikian antusias terhadap program tersebut disambut baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, program SDSM yang diinisiasi oleh Bupati Zairullah Azhar ini adalah salah satu bagian dari implementasi Visi Misi kepala daerah dalam upaya mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Program ini merupakan gerakan terpadu seluruh elemen masyarakat untuk secara serentak memakmurkan seluruh masjid yang ada di desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Program terpadu ini di dalamnya terdapat pengembangan Sumber Daya Manusia, melalui pengembangan generasi qurani bagi anak-anak muslim yang diberikan ilmu dan pendidikan keagamaan di lingkungan masjid setempat.

Dengan demikian maka hal ini berdampak pada perkembangan psikologis masyarakat. Diharapkan ke depan nantinya masyarakat dalam hal ini generasi muda dapat tumbuh cerdas, berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta kompetitif.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait