Jejangkit Ecopark bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

Bupati Batola Hj Noormiliyani didampingi Sekda, Kadis PUPR ketika menyaksikan penggarapan lahan perdana melalui alat eskavator secara simbolis.

Marabahan, kalselpos.com – Pembangunan Jejangkit Ecopark di Kabupaten Barito Kuala (Batola) ditandai penggarapan lahan perdana melalui alat eskavator secara simbolis.

Bupati memaparkan tentang pembangunan Jejangkit Ecopark saat peresmian.

Bupati Batola Hj Noormiliyani berharap pembangunan Jejangkit Ecopark ini mampu mendorong laju peningkatan dan perkembangan ekonomi, sosial, budaya dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Barito Kuala.

Bacaan Lainnya

ia memaparkan saat sambutan Groundbreaking Jejangkit Ecopark, yakni visi dan misi Pemkab Batola bertujuan untuk menjaga, memelihara serta memajukan wilayah berupa penciptaan pemerintahan yang baik, sehingga aset masyarakat terorganisir, lingkungan terbangun, keunikan kehidupan budaya, sumber daya alam yang terpelihara serta lingkungan dan kualitas prasarana wilayah yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Pengembangan kawasan Jejangkit Ecopark ini mampu melanjutkan cita-cita dan harapan adanya lahan untuk wisata edukasi pertanian serta menarik minat warga sekitar,” harapnya.

Selain itu, juga membuka lapangan pekerjaan baru dalam meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Pembangunan tersebut selaras dengan penataan ruang Kabupaten Batola, tentunya bertujuan mewujudkan ruang wilayah aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan untuk mengembangkan potensi daerah dengan beberapa kibijakan.

Seperti pengembangan prasarana wilayah, pemeliharaan dan perwujudan kelestarian fungsi lingkungan hidup, menambah luasan RTH dan pengembangan kawasan strategis, sebutnya.

“Harus kerjasama yang baik antar SKPD terkait dalam mewujudkan pembangunan, mulai dari tahap pematangan lahan, pembangunan prasarana dan sarana serta pengelolaan tempat wisata maupun promosinya,” cetusnya.

Adapun pelaksanaan Groundbreaking tersebut, adalah sebagai tanda dimulainya pembangunan taman ekologi di lokasi bekas venue pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018 itu.

Peresmian Jejangkit Ecopark diawali dengan penekanan tombol sirine oleh dari Bupati Hj Noormiliyani AS yang disaksikan Sekda H Abdul Manaf, Kadis PUPR H Saberi Thanoor, para pimpinan SKPD terkait, Camat Jejangkit Mujiburrahman, para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi