Bupati Membayar Pajak Lebih Awal‎

  • Whatsapp
MEMPERLIHATKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memperlihatkan slip pembayaran pajak.(Humas) ‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mencanangkan bulan panutan pembayaran ‎Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan‎‎ (PBB-P2) 2020, yang ditandai dengan membayar pajak, Rabu (3/6).

Untuk memberikan contoh yang baik, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad, dan Sekretaris Daerah (Sekda)‎ Kabupaten HSS, Muhammad Noor membayar pajak lebih awal.

Dalam pencanangan bulan panutan PBB-P2 2020 tersebut, ditarget PBB-P2  Rp 1.298.288.191 dengan jumlah Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) sebanyak 68.104 lembar.‎

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan pelunasan  PBB-P2 diutamakan lebih dahulu para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para pegawai perusahaan yang sudah mapan. ‎

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Dengan membayar pajak lebih dulu, bisa mendorong dan menjadi contoh  kepada masyarakat, agar patuh dan taat membayar pajak,” ujarnya.‎

Bupati berharap, tercapainya target ketetapan PBB-P2 dapat memberi kontribusi, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak, yang akhirnya akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS.

Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (Bekauda) Kabupaten HSS, Nanang FMN, mengatakan, Bekuda ‎melaksanakan kegiatan menandai adanya bulan panutan pembayaran PBB bagi seluruh ASN se-Kabupaten HSS. “Pembayaran dimulai oleh bupati, wakil bupati dan sekda, sebagai contoh pembayar pajak yang taat,” ujarnya.

Ia berharap, ‎setelah bupati, wakil bupati,  menjadi contoh bagi seluruh ASN bisa mengikuti untuk melunasi pembayaran PBB atas nama masing-masing.‎ “Setelah hari, pembayaran pajak masing-masing yang dilaksanakan di setiap Kecamatan,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *