ODGJ Pecahkan Pot Bunga Bundaran Taman Kamboja

  • Whatsapp
Kondisi 8 buah pot bunga yang pecah akibat sengaja didorong oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 8 buah pot bunga berbahan semen yang berada di bundaran Taman Kamboja, Banjarmasin jatuh ke tanah dan pecah karena di dorong dengan sengaja oleh orang yang tidak dikenal, Jumat (22/05/2020) sore.

 

Bacaan Lainnya

 

Menurut pantauan di kalselpos.com lapangan, kejadian tersebut berlangsung cepat, pasalnya, ketika awak media mendatangi ke lokasi, pelaku yang diduga berjenis kelamin perempuan itu sudah tidak berada di sekitar lokasi kejadian, dan hanya tersisa pecahan pot bunga yang jatuh di tanah.

Salah satu warga yang menyaksikan langsung kejadian tersebut, Dian mengatakan, pelaku yang melakukan aksi tidak terpuji itu merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang baru pertama kali kelihatan di kawasan Taman Kamboja Banjarmasin.

“Kalau saya lihat, yang mendorong tadi perempuan yang kelihatannya ada gangguan jiwa,” ucapnya pada Kalselpos.com.

Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan kue di lokasi kejadian itu mengaku sudah menegur pelaku, namun tidak berani secara langsung mendatangi pelaku dikarenakan phobia dengan ODGJ.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Sudah kita tegur dari sini (pinggir jalan raya), tidak berani langsung menegur pelaku kesana karena saya takut,” ungkapnya.

Tidak lama berselang, Kepala Bidang Pertamanan, Sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Tarianto tiba di lokasi kejadian bersamaan dengan rombongan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin untuk melakukan pengecekkan dilapangan terkait hal tersebut.

Kepala Bidang Pertamanan, Sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Tarianto mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut sampai terjadi.

“Ini sangat kita sesali, seharusnya warga yang saat itu melihat langsung kejadian tersebut bisa melakukan pencegahan dengan cara menegur pelaku agar tidak melanjutkan aksinya itu,” tukasnya.

Dengan demikian ia langsung menghubungi petugas kebersihan di bawah DLH Kota Banjarmasin yang saat itu kebetulan sedang bertugas di sekitar lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, untuk sementara pihaknya akan langsung mengganti pot bunga yang pecah tersebut dengan pot jenis plastik untuk mengantisipasi jika kejadian serupa kembali terjadi.

“Besok kita kerahkan petugas kita untuk mengembalikan posisi bunga itu ke dalam pot plastik. Dan kita akan menugaskan pentugas DLH yang ada di Taman Kamboja untuk bisa mengawasinya lebih ketat agar tidak sampai kembali terjadi hal sama,” paparnya.

Untuk pelaku sendiri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol-PP segera di proses dan diamankan.

Penulis : Zakir
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.