Kapolresta Yakini PSBB Jilid III Lebih Efektif

  • Whatsapp
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam memaksimalkan sisa waktu dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka jelang Idul Fitri dan pengamanan PSBB.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan, bahwa pada PSBB jilid III ini pihaknya masih menggunakan pola pengamanan seperti sebelumnya. Namun ia meyakini pada jilid III ini hasilnya akan lebih efektif karena Kabupaten/Kota tetangga jua menggelar kegiatan serupa.

Bacaan Lainnya

“Saya kira formulanya akan lebih efektif dan efesien karena dua Kabupaten serta kota tetangga juga menggelar PSBB,” ucapnya disela Patroli Gabungan tersebut, Jumat (22/05/2020) malam

Sebelumnya ia menjelaskan, patroli tersebut akan menyasar tempat-tempat berkumpulnya warga dan jika ditemukan akan diminta untuk membubarkan diri.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

“Tidak hanya malam ini, besok kita juga kembali akan menggelar patroli untuk membubarkan dan meminta balik kanan jika ada masyarakat yang menggelar takbiran keliling,” tukasnya.

Dalam patroli tersebut, ia menambahkan, nantinya juga akan diberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

“Mari kita ikuti imbauan dari MUI untuk beribadah dirumah. Jangan sampai apa yang kita lakukan sela dua bulan ini menjadi sia-sia karena tidak patuh aturan,” pungkasnya.

Patroli tersebut melibatkan personel Satpol PP Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Denpom VI/2 Banjarmasin dan Dishub Banjarmasin.

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.