Kakek 62 tahun “nyolong” Hp diringkus Polisi

  • Whatsapp
PELAKU - ASN (62) seorang kakek pelaku pencurian Hp setelah diamankan di Polsek Kapuas Timur.(ist)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com -Nasib sial menimpa ASN (62), seorang kakek warga Keruing Indah Jalan Jati III RT 13 Kelurahan Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Kalsel.

Kakek ini ketahuan “nyolong” Handphone (Hp) milik Muhammad Kharis (17)  warga jalan Trans Kalimantan Km 5 Desa Anjir Mambulau Tengah RT 05 Kecamatan Kapuas Timur. Akhirnya diringkus dan diamankan di Polsek Kapuas Timur,  Jumat (22/5) pukul 08.30 WIB. 

Bacaan Lainnya

 

DIRINGKUS – Petugas saat meringkus ASN (62) disaksikan Kades Anjir Mambulau Timur (kiri) kemudian mengamankannya ke Polsek Kapuas Timur.(ist)

 

Kejadian pencurian tersebut terjadi di pasar mingguan yang digelar setiap hari Jumat di Desa Anjir Mambulau Timur Kecamatan Kapuas Timur, berlokasi di pinggiran sungai Anjir. 

ASN tertangkap tangan  sesudah mengambil satu unit Hp milik Muhammad Kharis yang ada di dalam saku baju bawah sebelah kanan. Selanjutnya di simpan di dalam plastik warna hitam, namun karena khawatir perbuatannya ketahuan akhirnya Hp tersebut di buang ASN.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2.750.000, lalu melaporkan peristiwa tersebut  ke Polsek Kapuas Timur guna proses hukum yang berlaku. 

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK MSi, melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH MM, membenarkan peristiwa diamankannya pelaku pencurian di pasar Jumat tersebut dan mengamankan terlapor berikut barang bukti yang menguatkan tuduhan serta keterangan para saksi.

“Salah satu saksi adalah Kades Anjir Mambulau Timur,” terang Iptu Siti Rabiatul Adawiah.

Ditambahkan lagi oleh kapolsek satu-satunya Polwan di wilayah Polres Kapuas ini, bersama ASN telaj diamankan barang bukti  satu buah Hp merek VIVO warna Hitam dan satu lembar plastik warna hitam.

“Kita bersama anggota sudah mengamankan terlapor di kantor  Polsek Kapuas Timur untuk proses lebih lanjut,” sebut Iptu Siti Rabiatul. 

Penuli: Iwan  Cavalera 
Ediror: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *