Samsat II Kayu Tangi Berikan Diskon Hingga Keringanan Pajak Kendaraan

Teks foto : Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin II, M. Mirza Luffillah.(ist) (kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarmasin II, M. Mirza Luffillah mengajak seluruh Wajib Pajak (WP) agar memanfaatkan program relaksasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) diantaranya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) mulai 1 Juli hingga 9 Desember 2024.

Bukan itu saja
relaksasi juga menggratiskan atau bebas sanksi administrasi atau denda PKB serta Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).”Untuk.pembayaran tepat waktu diberikan diskon PKN sebesar 2% dan keringanan pembebasan BBN II dan seterusnya, ” katanya Selasa (9/7).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan bagi kepemilikan unit sepeda motor atau mobil bertahun-tahun menunggak pajak dipastikan tidak dikenakan tarif denda, relaksasi keringanan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, apalagi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kalsel Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak dan Retribusi Daerah mengikat sebagai bagian dari regulasi didalamnya. Jika kontribusi WP itu baik disiplin membayar pajak selanjutnya uang tersebut dikumpulkan oleh Pemerintah daerah sebagai keberlanjutan pembangunan yang telah kita miliki saat ini seperti fasilitas kesehatan, fasilitas publik, bantuan sosial hingga infrastruktur serta layanan lainnya.

“Yang pasti semua akan dikembalikan kepada rakyat dalam peningkatan dan pemenrataan pembangunan, ” tambahnya.

Lanjut pria ramah ini semoga seiring relaksasi ini pihaknya mengajak kepada segenap WP di banua agar mendatangi Samsat terdekat dan khusus masyarakat Banjarmasin bisa mendatangi UPPD Samsat Banjarmasin II di Kayu Tangi atau bisa melakukan pembayaran PKB tahunan di Samsat Keliling di halaman Universitas terbuka, halaman Mesjid Sabilal Muhtadin, halaman wisma PHB Teluk Dalam dan depan roti minseng Jalan Pangeran Samudera.

“Perlu kami ingatkan pula membayar pajak tentu juga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita.Pajak yang dibayarkan untuk gasan keberlangsungan pembangunan di banua, “tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait