Perkuat Sistem Data Nasional, Dinas Kominfo Laksanakan Pendampingan Platform Indonesia Data Hub

Teks foto : PENDAMPINGAN- Dinas Kominfo Kabupaten HSS memberikan pendampingan penginputan data ke dalam platform Indonesia data Hub.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan pendampingan penginputan data ke dalam platform Indonesia data Hub, Senin (8/7/2024).

Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Dinas Kominfo Kabupaten HSS Nani Yuniarty mengatakan, Indonesia data Hub adalah inisiatif strategis pemerintah, untuk mengintegrasikan berbagai data dari berbagai instansi dan sektor menjadi satu pusat data nasional yang komprehensif.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan Indonesia Data Hub diharapkan dapat mendukung pengambilan keputusan yang berbasis data, meningkatkan transparansi, serta memfasilitasi penelitian dan pengembangan,” ujarnya.

Ia berharap, pendampingan penginputan data dapat meningkatkan kapasitas pengelola data, sehingga data yang di input menjadi akurat.

Selain itu, untuk memastikan semua data yang masuk ke Indonesia data Hub mengikuti standar yang telah ditetapkan, untuk menjaga konsistensi dan kualitas data.

“Pendampingan juga untuk mempercepat proses pengumpulan dan pengintegrasian data dari berbagai sumber ke dalam Indonesia data Hub,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait