Pj Ketua PKK HSS buka Pelatihan Pengurus Jenazah 

Teks foto :  PELATIHAN- Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati membuka pelatihan pengurus jenazah.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Rusnawati Hermansyah membuka pelatihan mengurus jenazah yang baik dan benar sesuai ajaran Islam, di Masjid Al-Azhar, Desa Tumbukan Banyu Kec. Daha Selatan, Senin (1/7/2024).

 

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan MUI Kabupaten HSS Dra Maimunah kegiatan digelar mengingat betapa banyaknya para pengurus jenazah di kampung-kampung sebagian besar sudah berusia lanjut, sehingga perlu generasi penerus atau pengganti.

 

“Saat ini kita sangat kekurangan kader di tengah masyarakat, khususnya kalangan perempuan yang bisa mengurus jenazah,” ujarnya

 

Ia berharap, pelatihan yang menghadirkan 3 peserta perwakilan desa bisa belajar mengurus jenazah, khususnya di wilayah Kecamatan Daha Selatan dan Kecamatan Telaga Langsat.

 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah kegiatan pelatihan yang digelar MUI dapat memberikan pengetahuan dalam mengurus jenazah dengan baik sesuai ajaran Islam.

 

Rusnawati berharap pelatihan bisa menumbuhkan generasi penerus jenazah menggantikan kaum wanita yang sudah tua.

 

“Mari kita jadikan kegiatan pelatihan bisa jadikan sebagai bahan renungan untuk menghadapi kematian,” ujar Rusnawati.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait