ASN Penyuluh KB asal Kabupaten HSU Torehkan Prestasi Nasional

Teks foto: ASN Penyuluh KB asal Kabupaten HSU (tengah) berhasil torehkan prestasi di tingkat nasional. (prokopim).(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com– Pj Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari hadiri Puncak Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 31 tahun 2024, di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06/2024).

Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSU ini bertolak bersama Kepala DPPKB HSU dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSU, serta jajaran dari Dinas Kesehatan HSU.

Bacaan Lainnya

Acara yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy yang mewakili Presiden Republik Indonesia, serta juga dihadiri oleh gubernur, walikota/bupati se-Indonesia.

Dalam momentum Harganas ke-31. Kabupaten HSU juga berhasilkan menorehkan prestasi di tingkat nasional, yaitu juara favorit video kreatif kategori, Penyuluh KB ASN, atas nama Diah Ayu Indriyati Puspaningsih yang bertugas penyuluhan KB di Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU.

“Apresiasi ini diberikan kepada tenaga lini lapangan agar terus bersemangat dan berkomitmen dalam menyukseskan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting,” ucap Gusti Elvira.

Seusai acara, Pj Ketua TP PKK HSU Gusti Elvira Riana Dewi Sari mengakui, Kabupaten HSU akan terus berupaya untuk mendukung program yang telah diterapkan Presiden RI,” Yakni penanganan Stunting sesuai dengan tema yakni Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas,” tambahnya.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menyampaikan, pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa. Berbagai kegiatan telah dirancang untuk menyemarakkan peringatan ini. Salah satu fokus utama adalah edukasi tentang pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting pada anak-anak.

“Pentingnya peran keluarga dalam membangun bangsa yang kuat dan sejahtera. Hari Keluarga Nasional adalah momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai kekeluargaan,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait